Waspadai Tanda Penyakit Gagal Ginjal Menyerang Tubuh Anda


Setiap orang dianugerahi Tuhan dengan dua buah ginjal. Pastinya, anugerah Tuhan ini tidak asal – asalan. Banyak manfaat yang terkandung dibaliknya.
Ya, ginjal memang peranannya sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa adanya ginjal manusia tidak mampu bertahan hidup. Dan inilah salah satu anugerah Tuhan yang terindah untuk umatnya.
Karenanya, anda yang masih punya ginjal harus bersyukur dan menjaganya dengan baik. Jangan sampai ginjal anda mengalami kerusakan atau tidak dapat berfungsi lagi sebagaimana mestinya.
Ingat! Kesehatan itu penting! Termasuk menjaga kesehatan ginjal juga sangat penting karena jika ginjal tidak berfungsi maka kinerja tubuh akan terganggu dan penyakit gagal ginjal akan menyerang kita.
Satu hal yang harus anda tahu, bahwa hampir 90% penderita penyakit gagal ginjal tidak tertolong. Bahkan 26 juta orang dewasa di Amerika hidup dengan penyakit gagal ginjal dan sebagian besar penderitanya mengalami kematian akibat penyakit gagal ginjal yang diidapnya ini.
Banyak orang yang menderita gagal ginjal meninggal karena tanda penyakit gagal ginjal sulit diidentifikasi. Namun, mulai sekarang kita harus bersikap kritis terhadap kesehatan kita.
Kita harus tahu apa saja yang menjadi tanda – tanda seseorang mengidap penyakit gagal ginjal. Dan berikut ini kami berikan uraiannya!
Tanda Penyakit Gagal Ginjal Menyerang Tubuh
Ini adalah tanda – tanda seseorang menderita penyakit gagal ginjal yang paling umum. Dan anda harus waspada jika beberapa tanda ini anda rasakan.
Apa saja?
Tanda penyakit gagal ginjal yang pertama adalah...
Tubuh Mudah Lelah
Tidak ada aktivitas berat. Hanya aktivitas ringan yang dilakukan dan tubuh sangat lelah. Anda harus waspada!
Jika anda mengalami keadaan dimana tubuh mudah lelah padahal tidak banyak aktivitas berat yang anda lakukan, bisa jadi ini adalah satu tanda gagal ginjal.
Apalagi kalau tanda ini dibarengi dengan...
Kulit Terasa Kering dan Gatal 
Ginjal yang sehat dapat berfungsi menghilangkan sisa eksresi yang tidak penting lagi dari tubuh. Ginjal yang sehat juga bisa membantu tubuh mempertahankan mineral.
Akan tetapi pada ginjal yang sakit, tidak dapat melakukan fungsi tersebut sehingga sisa eksresi tidak dapat keluar dari tubuh dan mineral juga hilang. Alhasil kulitpun kering dan gatal.
Jika kondisi ini terjadi pada diri anda, maka tanda ketiga harus anda pahami yaitu...
Sering Buang Air Kecil dan Urin Berbusa
Ini adalah tanda yang paling nyata. Jika seseorang punya masalah buang air kecil yang melebihi kapasitas biasanya dan urin juga mengeluarkan busa, maka sudah seharusnya ia mengonsultasikan kepada dokter. Cek darah dan cek kesehatan anda karena mungkin ginjal anda sedang sakit.
Itulah beberapa tanda yang harus anda tahu. Waspada dan jaga selalu kesehatan anda. Semoga informasi kali ini yang kami berikan tentang Tanda Penyakit Gagal Ginjal Menyerang Tubuh bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai Tanda Penyakit Gagal Ginjal Menyerang Tubuh Anda"

Posting Komentar