Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

-
Dikesempatan ini saya akan membahas artikel tentang Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil, bagi anda yang mempunyai istri yang sedang hamil atau kakak perempuan yang sedang hamil tidak salahnya apabila anda menyimak artikel yang akan saya bahas sekarang ini. Kehamilan merupakan waktu yang sangat ditunggu tunggu oleh pasangan suami istiri. Sebenarnya bukan pasangan suami istri saja yang menunggu,namun kehamilan juga ditunggu oleh orang tua pasangan tersebut yang ingin menimang bayi atau cucu. Menjadi sebuah keharusan bagi ibu hamil, untuk selalu menjaga pola makan dan kesehatan kehamilannya.
Namun yang disayangkan kesadaran akan menjaga pola makan yang sehat di Indonesia masih cukup minim, apalagi untuk mereka yang mempunyai pendidikan yang kurang tinggi masih sangat kurang akan kesedaran menjaga pola makan yang sehat saat hamil. Ditambah dengan banyaknya mitos yang beredar dimasyarakat,salah satu mitos yang sering berkembang dimasyarakat yaitu bahwa ketika hamil harus makan dua kali lebih banyak. Sebenarnya kepercayaan yang seperti ini yang keliru dan harus diluruskan. Padahal yang benar bukan memakan dua kali lebih banyak, namun ibu hamil harus makan dua kali lebih bergizi. Dan yang terpenting dari ibu hamil, jangan mengkonsumsi makanan sembarangan. Semua makanan yang harus dikonsumsi ibu hamil harus mengandung gizi dan nutrisi, agar pertumbuhan bayi di dalam janin baik dan menjaga kesehatan ibu hamil sendiri. Di bawah ini jenis makanan sehat yang bagus untuk ibu hamil.
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Kacang Lentil
Kacang lentil merupakan jenis kacang yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil, sebab kacang lentil mengandung protein yang cukup banyak sekitar 15 gram per cangkir. Sedangkan ibu hamil minimal membutuhkan 10 gram protein setiap harinya dan maksimal 60 gram
Sereal
Kandungan asam folat yang ada di dalam sereal dapat mencukupi kebutuhan yang diperlukan ibu hamil. Pada umumnya kebutuhan asam folat pada ibu hamil, saat usia kehamilan sudah memasuki  minggu pertama fase kehamilan
Susu Tanpa Lemak
Bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu tanpa lemak, sebab susu sendiri mengandung kalsium yang cukup banyak. Dan ibu hamil membutuhkan sekitar 30% kecukupan gizi berupa kalsium setiap harinya, dengan meminum susu tanpa lemak kebutuhan gizi tersebut bisa terpenuhi.
Brokoli
Brokoli merupakan salah satu makanan yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil, sebagaimana yang kita ketahui brokoli merupakan sumber nutrisi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kehamilan. Dan kandungan serat dan antioksidan yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan memerangi berbagai jenis penyakit.
Daging Tanpa Lemak
Sebagaimana yang kita ketahui bersama daging merupakan zat besi hewani yang dua kali dibutuhkan saat menjalani masa kehamilan.
Pisang
Pisang sudah dikenal banyak orang sebagai sumber kalium yang bertindak sebagai penambah energi untuk ibu hamil yang mengalami kelelahan. Dan bentuk tekstur daging pisang yang lembut menjadikan buah ini mudah dicerna oleh usus.
Ikan Tuna
Berbagai jenis ikan yang kita ketahui dan salah satu jenis ikan yang bagus dikonsumsi untuk wanita hamil adalah ikan tuna. Pasalnya ikan tuna memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi sehingga nantinya anak dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Wanita hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain untuk memperlancar persalinan juga untuk mengantisipasi agar kelak ketika anak lahir tidak lahir dalam kondisi cacat baik mental maupun fisik. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil "

Posting Komentar