Tanda - Tanda Tubuh Kekurangan Cairan



Anda tidak boleh menunggu harus baru mengkonsumsi air putih. Karena tubuh anda tidak boleh kekurangan cairan lo.. bisa – bisa tubuh anda akan terkena banyak penyakit serius bila kekuarangan cairan. Terlebih untuk anda yang memiliki banyak aktifitas. Maka dari itulah penting untuk memahami seputar tanda - tanda tubuh kekurangan cairan , seperti di bawah ini:
Sakit Kepala
Tubuh biasanya akan perlahan – lahan kehilangan cairan. Sehingga penting sekali untuk mengkonsumsi garam misalnya saja seperti potasium dan sodium. Karena kedua hal tersebut lah yang hilang yang ada di dalam cairan tersebut. Sehingga terbentuklah perubahan zat kimia pada darah anda yang berdampak besar pada otak anda, yang akhirnya menyebaban sakit kepala.
Air Seni Memiliki Warna Kuning Pekat
Ini adalah salah satu tanda - tanda tubuh kekurangan cairan. Jadi bila air seni anda sekarang berubah menjadi berwarna kuning pekat, itu artinya ada banyak sekali kotoran yang terdapat di dalam tubuh anda yang tidak bisa dikeluarkan. Sedangkan bila di dalam tubuh anda memiliki airan yang cukup, maka kotoran akan menjadi mudah untuk dikeluarkan.
Maka dari itulah bila anda melihat bahwa warna urin anda tersebut berwarna kuning pekat, sudah wajib bila anda minum air putih yang banyak. Karena bila anda kekurangan cairan dalam tubuh, hal tersebut akan berdampak pula pada sistem metabolisme anda yang menjadi terganggu juga.
Sembelit
Sembelit pun juga termasuk ke dalam tanda - tanda tubuh kekurangan cairan. Maka dari itulah bila anda mengalami susah buang air besar, itu artinya tubuh anda sedang kekurangan cairan. Karena cairan itulah yang nantinya bertugas untuk membntu mengeluarkan kotoran yang da pada usus tubuh seseorang. Sehinga bila tubuh kekuarangan ciran, maka hal ini akan membuat kotoran atau feses menjadi tidk bisa bergerak dan sulit untuk dikeluarkan.
Maka dari itu, bila anda merasa susah sekali untuk mengeluarkan kotoran atau feses, maka anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak dibanding biasanya.bila cara ini masih belum cukup membantu, maka segera saja hubungi dokter anda dan minum obat untuk membuat proses buang air besar anda menjadi lebih lancar lagi.
Nah, pembahasan di atas adalah seputar tanda - tanda tubuh kekurangan cairan. Maka dari itulah supaya tidak lupa untuk mengkonsumsi air putih, maka biasakan untuk selalu membawa botol air minum disaat anda pergi kemana saja. sehingg anda tidak akan kekuarangan cairan dalam tubuh anda. Karena anda harus tahu bahwa 75% tubuh kita itu dipenuhi oleh air. Sehingga bisa anda bayangkan sendiri bagaimana jadinya bila tubuh kekuaranga air?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda - Tanda Tubuh Kekurangan Cairan"

Posting Komentar