Cara membuat tidur menjadi lebih nyaman disaat sedang hamil


Di saat memasuki masa kehamilan, biasanya para wanita akan menjadi sulit tidur dan bahkan merasa tidak nyaman di saat ingin tidur. Beda lagi sebelum mereka hamil, mungkin disaat itulah tidur dengan posisi miring adalah salah satu posisi yang paling nyaman sekali diwaktu tidur. Namun sayangnya ketika hamil, maka dengan perut yang semakin membesar itulah akhirnya membuat calon ibu menjadi lebih sulit untuk bernafas ketika ingin tidur terlentang. Dan karena itulah merek lebih suka tidur menyamping.
Melihat hal tersebut, adakah cara membuat tidur menjadi lebih nyaman disaat sedang hamil?
Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat tidur anda menjadi lebih nyaman dan nyenyak lagi di saat sedang hamil, selain anda harus memperhatika posisi tidur anda. Karena semua itu ternyata tergantung pula pada bagaimana pola makanan yang anda konsumsi di waktu hamil. Karena biasanya gangguan tidur pada wanita hamil itu terjadi karena adanya sesak nafas, mual, kembung, kram pada kaki, sampai dengan mendengkur.
Maka dari itulah untuk menghindari masalah tersebut, di bawah ini adalah beberapa cara membuat tidur menjadi lebih nyaman disaat sedang hamil dengan cara lebih memperhatikan pola makanan yang anda konsumsi, antara lain:
Harus menghindari kafein
Bila anda ingin terhindar dari masalah susah tidur dan gangguan tidur di waktu hamil, maka anda bisa mengurangi kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman kopi, kemudian teh, minuman cokelat, dan minuman bersoda. Anda harus menghindari minuman tersebut terlebih bila anda ingin tidur. Karena cafein yang terdapat pada minuman tersebut tidak hanya akan membuat anda menjadi lebih terjaga di malam hari, namun hal ini juga akan membuat detak jantung anda menjadi lebih meningkat, sehingga ini tidak baik untuk anda yang sedang hamil.
Jangan minum air pada sore hari dan malam hari
Salah satu cara membuat tidur menjadi lebih nyaman disaat sedang hamil adalah mengurangi minum. Anda boleh minum banyak pada pagi hari sampai dengan siang hari. Namun bila sudah memasuki sore hari, sebaiknya jangan minum terlalu banyak. Karena hal tersebut akan membuat anda terbangun di malam hari karena anda ingin membuang air kecil.
Jangan makan makanan berat dan pedas ketika akan tidur
Anda harus menghindari makanan tersebut karena akan membuat anda menjadi sakit perut sampai bisa – bisa akan menyebabkan diare. Untuk itulah biasakan unutk mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna seperti karbohidrat.

Nah, itulah sekian dari cara membuat tidur menjadi lebih nyaman disaat sedang hamil. Cukup dengan mengkonsumsi makan yang cukup itulah dan mencukupi kebutuhan nutrisi anda, ini akan membuat anda merasa lebih nyaman disaat tidur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat tidur menjadi lebih nyaman disaat sedang hamil"

Posting Komentar