Ingin Penyakit Nyeri Sendi Reda? Lakukan Kunci Sehat Ini


Nyeri sendi atau yang dalam bahasa kedokteran dikenal dengan nama osteoarthritis ini merupakan sebuah kondisi dimana sendi mengalami keadaan disabilitas sehingga terasa ngilu dan nyeri.
Tentunya penyakit yang menimbulkan rasa ngilu dan nyeri pada sendi ini sangat mengganggu aktivitas harian yang kita lakukan. Karenanya tindakan pencegahan dan pengobatan jika sudah terjadi sakit pada sendi harus dilakukan.
Namun sebelum membahas tentang bagaimana tindakan pencegahan dan pengobatan sakit nyeri sendi, sebaiknya kita tahu dulu apa sih yang menyebabkan sakit pada sendi terjadi?
Oke, disini kita akan menjawabnya. Salah satu hal yang dapat menjadi penyebab penyakit nyeri sendi adalah penipisan sekat sendi. Yaitu keadaan dimana jaringan elastis atau tulang rawan mengalami penipisan.
Penyakit osteoarthritis ini sebenarnya dapat menyerang semua bagian sendi pada manusia. Hanya saja, bagian sendi yang paling mudah terserang sakit osteoarthritis adalah sendi pada bagian lutut.
Ada satu kabar yang rasanya kurang mengenakkan tentang fakta nyeri sendi. Menurut dr. Adrian W. Tarigan, Sp.OT penyakit nyeri sendi ini merupakan penyakit yang “Never Ending Story”. Mengapa?
Penyakit ini masih belum bisa disembuhkan. Semua jenis pengobatan sakit nyeri sendi yang selama ini disembuhkan bukan mengobati secara langsung tetapi untuk meminimalisir sakit nyeri sendi bertambah parah. Namun walaupun demikian, anda yang menderita sakit sendi tentu harus mencoba berbagai tindakan pencegahan terhadap semakin parahnya penyakit ini.
Sehubungan dengan hal tersebut, berikut ini kami berikan informasinya untuk anda!
Tindakan Pencegahan Penyakit Nyeri Sendi Bertambah Parah  
Menurut spesialis ortopedi dan traumatologi ,dr. Adrian W. Tarigan, Sp.OT disebutkan bahwa ada 3 macam penanganan terhadap penyakit nyeri sendi.
Penanganan pertama yang dapat dilakukan adalah...
Penanganan Tanpa Obat
Penanganan tanpa obat ini bisa dilakukan pada sakit sendi ringan. Penanganan tanpa obat ini dilakukan hanya dengan beristirahat yang cukup untuk mengurangi rasa nyeri di sendi, mengompres bagian yang terasa nyeri dengan air es atau air hangat, atau juga dengan melatih fisik atau yang disebut dengan rehabilitasi medik.
Dan yang kedua dapat dilakukan adalah....
Dengan Obat
Untuk mendapatkan obat nyeri sendi, biasanya penderita berkonsultasi dulu kepada dokter. Setelah mengonsultasikannya, ia diberi obat dan dikonsumsi untuk meredakan sakit sendinya secara berkala. Biasanya obat untuk nyeri sendi hanya disarankan dikonsumsi ketika sendi sedang nyeri dan ngilu saja.
Sementara cara penanganan yang ketiga adalah...
Operasi
Ini berlaku bagi penderita yang kerusakan sendinya sangat parah. Akan tetapi sampai saat ini tidak banyak orang yang menangani penyakit nyeri sendinya dengan cara operasi.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk Redakan Penyakit Nyeri Sendi. Semoga informasi kali ini dapat anda praktekkan dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Penyakit Nyeri Sendi Reda? Lakukan Kunci Sehat Ini"

Posting Komentar