Ada Racun Di Tubuh Anda? Keluarkan Dengan Detox


Pada saat makan makanan yang sehat, Anda pastinya berharap akan dapat menjaga dengan baik tubuh Anda, supaya bisa terhindar dari segala macam penyakit. Ini benar bukan? Tetapi kenyataannya, ternyata makan makanan yang sehat saja tidak cukup.
Nutrisi serta kalori yang cukup, tidak bisa mengeluarkan racun dan juga zat yang berbahaya lainnya di dalam tubuh Anda. Maka dari itulah, untuk bisa mengeluarkan racun dan zat berbahaya tersebut Anda diperlukan untuk melakukan detox.
Apa itu detox???
Detox atau detoksifikasi merupakan suatu proses mengeluarkan racun di dalam tubuh. Salah satu cara detox adalah dengan berpuasa. Detox ini berfungsi untuk mengeluarkan segala zat-zat berbahaya yang ada di dalam tubuh. Bagian dari tubuh yang paling penting untuk detox ini adalah liver dan usus besar.
Lantas, mengapa harus dengan detox?
Ketika Anda makan, sering makan makanan yang proses memasaknya kurang baik. Terlalu matang, sehingga enzim yang ada di dalam makanan tersebut menjadi berkurang bahkan bisa hilang. Untuk mencerna makanan tubuh akan memerlukan enzim, apabila makanan yang Anda makan masih mempunyai enzim, maka tubuh tidak perlu mengeluarkan enzim tersebut.
Sehingga hal ini yang akan menjadi penyebab kurangnya enzim di dalam tubuh, alhasil proses pencernaan tidak bisa berjalan dengan baik.
Kapan waktu yang tepat untuk melakukan detox?
Waktu terbaik untuk melakukan detox ini adalah 2 kali dalam sebulan. Anda bisa melakukan detox makanan, dengan cara berpuasa tidak makan jenis makanan tertentu saja, dan hanya memakan makanan tertentu. Detox bisa Anda lakukan selama 2 hari secara berturut-turut, tapi jika belum kuat, Anda bisa mencobanya sehari saja.
Apa makanan yang dianjurkan untuk detox?
Beberapa jenis makan makanan yang telah dianjurkan untuk program detox ini seperti teh hijau, buah alpukat, buah lemon, dan juga kubis.

Itulah tadi beberapa ulasan menarik tentang cara mengeluarkan racun di tubuh dengan detox, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Racun Di Tubuh Anda? Keluarkan Dengan Detox"

Posting Komentar