Mau tahu rahasia dari tidur siang untuk pikiran dan tubuh?


Menurut sebagian besar orang memang tidur siang itu sering kali dianggap merupakan kebiasaan buruk yang hanya membuang – buang waktu saja. Bahkan ada banyak orang juga yang beranggapan bahwa tidur siang itu sebenarnya hanyalah untuk mereka yang tergolong orang pemalas. Padahal bila anda melakukan kebiasaan tidur siang ini dengan benar, maka hal tersebut justru memerikan banyak keuntungan untuk tubuh anda lo..! mau tahu seperti apa rahasia dari tidur siang untuk pikiran dan tubuh?
Nah, bila anda mungkin sering kali merasa lelah setelah menjalani aktifitas sehari – hari, maka kini saatnya anda untuk memulai tidur siang. Karena sebenarnya manusia itu butuh 2 kali waktu tidur untuk setiap harinya. Cukup dengan memenuhi kebiasaan tidur siang itulah hal ini bisa membuat produktifitas tubuh akan makin meningkat, mood lebih stabil, dan konsentrasi pun menjadi lebih baik lagi.
Di bawah ini adalah beberapa rahasia dari tidur siang untuk pikiran dan tubuh anda, antara lain:
Pertama, dengan tidur siang inilah akan membuat tubuh anda menjadi lebih produktif. Dan tentu saja kini tubuh anda akan menjadi jauh lebih bugar. Bahkan berdasarkan penilitian yang pernah dilakukan, ketika seseorang baru terbangun dari tidurnya, biasanya detak jantung mereka akan menjadi melambat hingga 5%. Sehingga kemampuan fokus seseorang akan menjadi meningkat sebesar 1/3 nya. Dan itu artinya kemampuan fokus anda juga akan meningkat sebanyak 30%.
Kedua, rahasia dari tidur siang untuk pikiran dan tubuh lainnya adalah dengan tidur siang inilah akan membuat anda terhindar dari resiko kegemukan. Karena nutrisi dan juga vitamin yang ada di dalam tubuh anda itu akan diproses secara efektif ketika anda sedang tidur. Sehingga bila anda telah memenuhi kebutuhan tidur anda dengan cukup, otomatis itu akan membuat berat badan anda akan jauh lebih terjaga.
Ketiga, salah satu manfaat lainnya bila tidur siang adalah maka segala masalah dan sesuatuanya akan menjad jauh lebh terkontrol. Sehingga anda akan tidak mudah lelah dan mood pun juga akan makin baik, beserat konsentrasinya. Yang pasti tidak ada yang salah ketika anda tidur siang selama anda dalam waktu yang pas.

Jadi tidak ada salahnya bila sekarang ini anda meluangkan waktu anda dalam beberapa menit untuk beristirahat dengan cara tidur siang. Karena dengan tidur selama beberapa menit itulah sama saja anda telah memberikan kesempatan pada tubuh anda untuk bernafas. Sehingga di saat anda terbangun dari tidur anda, maka tubuh anda pun bisa bekerja lagi dengan lebih optimal. Nah, melihat hal tersebut apakah anda sudah paham dengan rahasia dari tidur siang untuk pikiran dan tubuh anda?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau tahu rahasia dari tidur siang untuk pikiran dan tubuh?"

Posting Komentar