Cara Mudah Dan Efektif Menghindari Jerawat

– Jerawat merupakan masalah peradangan pada kulit wajah yang dapat disebabkan karena beberapa faktor salah satunya yaitu karena terjadi penyumbatan pada lapisan kulit mati sehingga menimbulkan infesi pada pori-pori. Jerawat seringkali muncul pada anak-anak usia remaja dan dianggap sebagai masa peralihan dari remaja menuju dewasa. Namun pada dasarnya meskipun setiap orang akan menjalani masa tersebut tetapi bukan berarti harus mengalami masalah yang namanya jerawat.
Munculnya jerawat dapat disebabkan karena pola hidup yang kurang bersih, terjadinya iritasi kulit dan stres juga merupakan faktor penyebab jerawat. Untuk itu, agar anda terhindar dari masalah jerawat sebaiknya anda harus rajin membersihkan wajah dari kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori wajah. Orang yang wajahnya berjerawat cenderung merasa mider dan kurang percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Untuk itu, agar anda tidak mengalami hal tersebut? Sebaiknya anda hindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat.
Cara Mudah Dan Efektif Menghindari Jerawat
1. Rajin Mencuci Muka
Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa wajah yang kotor kerap memicu timbulnya jerawat, untuk itu anda harus rajin membersihkan muka yaitu dengan cara mencuci muka menggunakan sabun muka terutama ketika anda bepergian menggunakan kendaraan karena pastinya banyak kotoran baik itu debu maupun asap knalpot yang menempel diwajah sehingga dapat menyebabkan jerawat.
2. Hindari Makanan Penyebab Jerawat
Ada berbagai jenis makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Kenali terlebih dahulu jenis makanan tersebut terutama makanan yang banyak mengandung lemak. Makanan berlemak akan membuat wajah memproduksi minyak berlebih yang merupakan salah satu dari beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat.
3. Makan Buah Dan Sayur
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat membantu tubuh untuk melarutkan lemak jahat sehingga kadar minyak berlebih akan berkurang dan tentu resiko jerawat pun juga berkurang.
4. Perbanyak Minum Air Putih
Siapa sangka bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya untuk mencegah jerawat. Minum air putih yang bagus yaitu 8gelas perhari karena hampir 80% yang terdapat didalam tubuh adalah cairan. Jika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka sel kulit akan menjadi tidak sehat dan dapat meningkatkan resiko jerawat.
5. Gunakan Masker Wajah Yang Cocok
Untuk mencegah timbulnya jerawat, anda bisa mengunakan masker wajah alami yang dapat mencegah timbulnya jerawat seperti madu, pepaya, apel, mentimun dll. Semua bahan tersebut sangat cocok untuk mencegah dan mengobati jerawat yang muncul diwajah anda.

Melakukan pencegahan secara dini lebih baik daripada mengobati jerawat yang sudah ada diwajah anda karena jika jerawat sudah muncul dipermukaan kulit, tentunya akan meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Dan Efektif Menghindari Jerawat "

Posting Komentar