Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak -

 Menurut ilmu kesehatan otak merupakan struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Dan otak sendiri merupakan salah satu organ tubuh yang fungsinya sangat vital seperti mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan dan perilaku pada tubuh manusia. Selain itu otak juga bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Dan sekarang ini yang akan saya bahas bukan tentang fungsi otak secara detail, namun  meningkatkan daya ingat otak dengan menggunakan makanan.
Dan untuk anda yang saat ini merasa kinerja otak anda menurun, membaca artikel ini salah satu langkah tepat untuk bisa mengemblikan daya ingat otak anda. Layaknya tubuh, otak juga memerlukan asupan nutrisi yang baik yang bisa meningkatkan daya ingat otak. Dan salah satu cara meningkatkan daya ingat otak yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan daya ingat otak seperti buah buahan dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang makanan apa saja yang bisa meningkatkan daya ingat otak, silahkan simak informasinya dibawah ini.
Makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak
Ikan
Makanan yang pertama yang bisa konsumsi untuk meningkatkan daya ingat otak anda yaitu ikan. Hal ini dikarenakan ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang mampu meningkatkan memori dan mengatasi depresi, Selain itu asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan fungsi sel otak, berikut ini jenis ikan yang dapat meningkatkan daya otak diantaranya mackerel, teri, sarden. halibut, tuna dan salmon
Kacang-kacangan
Kacang kacangan mengandung  lemak yang baiik dan Vitamin E sebagai antioksidan yang melindungi membran sel saraf. Dan kandungan vitamin yang terdapat dalam kacang kacangan dapat membantu otak dalam rangka pemakaian glukosa sebagai sumber energi.
Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya ingat dalam jangka panjang. Dan salah jenis sayuran berdaun hijau seperti  kubis, kembang kol, bayam dan selada. Beberapa sayuran yang saya sebutkan mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan keseluruhan sistem tubuh.
Berry
Berry mengandung  nutrisi dan kadar antioksidan yang tinggi terutama vitamin C. Kandungan yang ada di dalam berry dapat meningkatkan meningkatkan daya ingat. Selain itu berry juga mengandung quercetin yang dapat membantu fungsi sel otak.
Gandum Murni
Kandungan serat yang ada di dalam gandum berperan dalam pelepasan glukosa pada tubuh, selain itu kandungan vitamin B yang ada di dalam gandum juga dapat kesehatan sistem saraf dan beberapa vitamin lainnya dapat meningkatkan kinerja fungsi otak.
Coklat 

Menurut hasil penelitian coklat merupakan makanan yang dapat meningkatkan produksi endorfin. endorfin sendiri merupakan at yang menyebabkan mood yang lebih baik dan merangsang memori. Dan kandungan  moderat kafein di dalam cokelat juga dapat merangsang dan meningkatkan suasana hati kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak -"

Posting Komentar