Fakta Yang Perlu Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik


Memang benar adanya, bahwa ada banyak sekali mitos yang tengah beredar mengenai penyakit yang satu ini, yakni rematik. Walaupun keberadaannya saat ini masih belum tentu benar, ternyata hingga kini masih banyak orang yang mempercayainya, termasuk Anda sendiri kan?
Untuk itulah pada kesempatan yang baik ini, kami akan mencoba untuk berbagi informasi seputar fakta menarik yang wajib Anda ketahui mengenai penyakit rematik, seperti apa faktanya? Simak dalam ulasan di bawah ini.
Fakta penyakit rematik
Ada banyak sekali yang telah menghubungkan makan bayam dan juga kangkung bisa menyebabkan rematik, ternyata yang benar adalah apabila Anda sakit rematik maka lebih baik menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin, yang bisa menjadi penyebab rematik Anda kambuh. Makanan yang banyak memiliki kandungan purin ini adalah seafood dan jeroan.
Rematik merupakan sejenis penyakit keturunan, faktanya penyakit rematik tidak diturunkan secara langsung dari orang tua kepada anaknya. Akan tetapi ada sebuah kecenderungan keluarga menjadi pemicu dari sakit rematik tersebut.
Mandi malam hari katanya dapat menyebabkan sakit rematik? Memang ada banyak orang yang beranggapan bahwa mandi di malam hari saat muda bisa mengakibatkan rematik di usia tua, padahal faktanya mandi di malam hari tidak ada kaitannya dengan sakit rematik. Tetapi, apabila Anda memiliki rematik, mandi dengan air dingin apalagi saat malam hari tidak disarankan, sebab akan mengakibatkan otot kaku, sehingga menimbulkan nyeri.
Jika ada yang berkata rematik hanya bisa menyerang orang tua itu tidaklah benar, sebab faktanya rematik ini bisa menyerang siapa saja, termasuk dengan anak muda.
Sakit rematik disebabkan oleh asam urat, tetapi faktanya hanya 10% asam urat yang berlebih ini bisa menimbulkan sakit rematik. Asam urat akan membentuk penyakit rematik apabila memang asam uratnya berkumpul di bagian sendi.

Demikianlah fakta penyakit rematik yang harus Anda ketahui, semoga bisa bermanfaat. Menjaga pola makan dan tetap hidup sehat, akan menghindarkan Anda dari terserangnya penyakit rematik.baca juga Aspek Penting yang Harus Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Yang Perlu Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik"

Posting Komentar