Mari Ketahui Jenis Penyakit Kulit di Pusat Kebugaran


Mungkin saja beberapa dari Anda suka melakukan atau pun menghabiskan waktu untuk kegiatan olahraga di berbagai pusat kebugaran. Namun, akan tetapi yang harus Anda ketahui, bahwasannya Anda juga perlu berhati-hati di dalam melakukan olahraga di pusat kebugaran tersebut. Mengapa?
Pasalnya, pusat kebugaran adalah salah satu tempat yang paling beresiko menimbulkan berbagai jenis penyakit kulit. Salah satu alasannya adalah bisa saja ada seseorang yang kurang menjaga kebersihan tubuhnya, padahal mereka lagi berkeringat karena olahraga.
Jenis penyakit kulit yang perlu Anda perhatikan di pusat kebugaran
Kadas
Kadas disebabkan oleh jamur dan umumnya muncul dipinggir kulit, seseorang yang telah terkena penyakit kulit jenis ini akan muncul kemerahan dan bundar. Jamur ini muncul dikarenakan udara yang lembap atau pun tertular oranglain. Oleh sebab itulah, Anda disarankan segara mandi setelah Anda berkeringat dan gunakanlah handuk atau pun sisir milik pribadi.
Kutu air
Salah satu gejala yang telah ditimbulkan oleh kutu air ini adalah gatal, panas, kulit memerah, dan terkelupas. Kutu air umumnya hinggap disela-sela jari kaki yang berasal dari ruang ganti yang basah, atau pun dari kaus kaki yang basah dikarenakan oleh keringat, bahkan sepatu yang lembap. Jadi, Anda diharuskan untuk selalu menggantu kaus kaki.
Jamur
Kutu kaki yang terkena oleh jamur akan jadi sangat rapuh dan warnanya juga akan menjadi kekuningan. Oleh sebab itu, Anda juga harus merawat kebersihan kaki dengan rutin. Anda juga bisa mencegahnya dengan cara memotong kuku kaki, menggunakan kaus kaki yang bersih, dan juga sepatu yang tidak terlalu sempit.
Kurap
Kurap yang bisa menimbulkan rasa gatal dan juga kemerahan, sering terjad disekitar pangkal paha. Kurap ini disebabkan oleh keringat serta pakaian yang lembap. Oleh sebab itulah, segera ganti pakaian Anda setelah berolahraga, termasuk dengan pakaian dalam Anda.

Nah, jangan sampai Anda berolahraga yang dilakukan demi mendapatkan kesehatan tubuh justru merugikan kesehatan kulit Anda. Makanya Anda harus lebih berhati-hati dan lakukan perawatan kesehatan kulit ya! Demikianlah sedikit ulasan tentang jenis-jenis penyakit kulit di pusat kebugaran yang dapat kami informasikan, semoga dapat bermanfaat. baca jugaIni Fakta Penyakit Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu dan Ini Dia Informasi Ragam Penyakit Kulit Beserta Obat Ampuh Mengatasinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Ketahui Jenis Penyakit Kulit di Pusat Kebugaran"

Posting Komentar