Cara Mencegah Flu Ketika Musim Hujan -


Perubahan cuaca yang tidak menentu merupakan salah satu penyebab orang terserang penyakit atau jatuh sakit. Apalagi jika perubahan cuacanya secara tiba tiba, dan biasanya jika memasuki musim hujan banyak orang terserang berbagai macam penyakit. Hal ini disebabkan perubahan cuaca yang tiba-tiba yang menyebabkan fluktuasi temperatur tubuh. Selain disebabkan karena temperatur suhu yang turun, musim hujan juga musim dimana bakteri dan virus sangat aktif. Dan salah satu penyakit yang banyak di rasakan oleh banyak orang ketika musim hujan tiba yaitu penyakit flu atau influeza.
Influenza atau yang sering kita sebut flu merupakan penyakit yang paling terjadi saat musim hujan tiba, timbulnya flu disebabkan oleh virus yang menyerang sistem pernapasan tubuh. Adapun gejala yang biasa ditimbulkan bila seorang terserang penyakit flu diantaranya pernapasan agak sesak, sering bersin dan terkadang mengeluarkan lendir. Dengan gejala yang ditimbulkan pastinya akan mengganggu aktivitas anda sehari hari. Maka dari itu anda perlu mencegahnya sebelum penyakit ini menyerang anda,dibawah ni beberapa cara mencegah flu ketika musim hujan.
Cara mencegah flu ketika musim hujan
Konsumsi  Sayuran dan Buah
Salah satu mencegah tubuh anda terserang dari penyakit flu yaitu dengan mengkonsumsi sayuran dan buah secara cukup, cara ini cara alami yang sangat ampuh untuk mencegah berbagai macam penyakit bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini disebabkan kandungan nutri yang ada di dalam buah dan sayur dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh secara signifikan. Adapun jenis buah yang bisa anda konsumsi seperti lemon, jeruk, apel dan masih banyak yang lainnya. Untuk jenis sayurnya pilihlah sayur berdaun hijau yang sangat bagus untuk mencegah  flu.
Minum Air yang Cukup
Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mencegah masuknya penyakit flu ke dalam tubuh yaitu dengan meminum air yang cukup. Meminum air yang cukup dapat mendorong material jahat dan bakteri keluar dari tubuh melalui urine. Selain air itu juga berfungsi menjaga kadar cairan tubuh tetap normal . Usahakan setiap hari minum 8 hingga 10 gelas air putih agar menghindarkan anda dari hidrasi
Tidur yang Cukup
Waktu tidur yang cukup merupakan salah satu mencegah masuknya berbagai virus saat musim hujan tiba. Tidur malam yang cukup dapat menjaga ketahanan tubuh terhadap penyakit, dan kurang tidur membuat  banyak fungsi tubuh bekerja tidak maksimal. Usahakan dalam sehari tidur antara  7-8 jam agar tubuh selalu bugar
Olahraga Secara Rutin
Sudah terbukti orang yang sering melakukan olahrga lebih kuat dengan serangan berbagai macam penyakit atau virus. Usahakan sehari berolahraga kurang lebih selama 30 menit, hal ini untuk membantu berbagai organ dalam tubuh berfungsi dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Flu Ketika Musim Hujan -"

Posting Komentar