Macam - Macam Makanan Sehat yang Kaya Beta Karoten



Pernah mendengar apa itu yang dimaksud dengan beta karoten? Beta karoten adalah salah satu provitamin A yang kaya dengan berbagai macam manfaat yang bisa membuat sel anda lebih terjaga dari berbagai macam kerusakan. Bahkan dengan mengkonsumsi berbagai macam - macam makanan sehat yang kaya beta karoten inilah akan membuat anda terhindar dari masalah penyakit jantung, penyakit katarak, dan berbagai macam gangguan dan masalah penglihatan dan juga kanker. Mau tahu seperti apakah makanan yang kaya dengan beta karoten itu?
Di bawah ini adalah beberapa makanan yang memiliki kandungan beta karoten yang tinggi, antara lain:
Buah Melon
Buah yang satu ini mudah sekali ditemui ketika sudah memasuki musim kemarau. Selain memiliki cita rasa yang manis dan juga menyegarkan, ternyata buah yang satu ini juga dilengkapi dengan kandungan beta karoten yang banyak yang baik sekali untuk menjaga kesehatan mata anda.
Sayur Wortel
Selain buah melon, salah satu dari macam - macam makanan sehat yang kaya beta karoten adalah sayur wortel. Dimana kandungan beta karoten pada wortel itu adalah sangat tinggi sekali. Bahkan dengan mengkonsumsi wortel secara rutin, hal ini akan dapat membantu anda dalam meminimalisir terjadinya risiko sakit mata, penyakit jantung, mengurangi terjadinya masalah mata minus dan bisa membuat kadar gula darah anda di dalam tubuh menjadi lebih terkontrol.
Sayur Bayam
Siapa sangka bila sayuran hijau yang satu ini ternyata juga memiliki kandungan beta karoten yang banyak sekali. Dan akan lebih baik bila anda mengkonsumsi bayam itu dengan cara memakannya secara mentah - mentah, atau merebusnya, bisa juga menumisnya atau dengan cara mengukusnya. Namun jangan pernah sekali pun menghangatkan sayur bayam, karena hal tersebut akan membuat kesehatan anda menjadi terancam berbahaya.
Sayur Brokoli
Salah satu macam - macam makanan sehat yang kaya beta karoten adalah brokoli. Sayuran hijau yang satu ini pun juga memiliki kandungan beta karoten yang tinggi. Dan bila anda ingin mengkonsumsinya, maka anda bisa mengkombinasikan semua bahan masakan yang lain dengan brokoli untuk membuat masakan menjadi jauh lebih bervariasi tanpa membuat manfaat dari beta karoten yang terdapat pada brokoli menjadi hilang.
Dengan mengkonsumsi salah satu dari macam - macam makanan sehat yang kaya beta karoten seperti yang kami sebutkan di atas, hal ini akan membuat anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena anda kekurangan nutrisi tersebut. Selain beberapa makanan di atas, anda bisa juga mengkonsumsi ubi jalar dan juga blewah. Karena kedua makanan tersebut juga kaya dengan beta karoten.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam - Macam Makanan Sehat yang Kaya Beta Karoten"

Posting Komentar