Dampak Buruk dari Dehidrasi untuk Kesehatan Tubuh



Air merupakan salah satu elemen yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Karena tidak hanya akan membantu sistem metabolisme tubuh anda, air juga akan memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh anda. Maka dari itulah penting sekali untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh kita. Dan di bawah ini adalah dampak buruk dari dehidrasi untuk kesehatan tubuh, antara lain:
Pertama, kolesterol anda akan menjadi lebih naik bila anda kekurangan kadar air dalam tubuh. Bahkan hal ini sudah diteliti oleh para pakar bahwa ternyata dehidrasi itu bisa menyebabkan kolesterol menjadi naik.
Kedua, tidak hanya akan membuat kolesterol anda menjadi naik, dengan kekurangan air di dalam tubuh inilah akan membuat anda bisa terkena asma. Karena dengan kekurangan ir inilah akan membuat saluran pernafasan anda menjadi menyempit. Dan akibatnya anda akan kesulitan alergi, dan selanjutnya bisa terkena alergi, dan akibatnya terkena asma. Ini adalah salah satu dampak buruk dari dehidrasi untuk kesehatan tubuh.
Ketiga, dengan adanya kekurangan air di dalam tubuh itulah akan membuat tubuh anda menjadi lebih mudah lelah dan lebih cepat lelah. Maka dari itulah supaya tidak terjadi masalah seperti itu dan membuat badan terasa cepat lelah, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh anda.
Keempat, selin bia membuat badan menjadi mudah lelah, bila anda kekurangan air, hal ini akan menyebabkan terjadinya konstipasi. Karena saat tubuh kekurangan air, maka sistem pencernaan anda menjadi terganggu dan akhirnya terjadilah masalah pencernaan dan akan terjadi sembelit.
Kelima, dampak buruk dari dehidrasi untuk kesehatan tubuh selanjutnya yang akan anda alami bila kekuarangan air putih adalah, berat badan anda akan menjadi cepat naik. Karena di saat anda sedang haus, biasanya hal ini akan membuat kita menjadi ingin menyantap apa saja yang ada di dekat kita. Sehingga tidak dapat dipungkiri juga bahwa hal tersebut akan membuat berat badan kita menjadi naik.
Keenam, anda harus ingat bahwa tubuh kita itu terdapat 92% air di dalam darah kta. Sehingga bila tubuh kita sedang kekurangan air, maka darah kita akan menjadi lebih kental dan akhirnya terjadilah kenaikan tekanan darah yang menyebabkan penyakit yang lebih serius karena terkena tekanan darah tinggi.

Beberapa hal di atas adalah seputar beberapa dampak buruk dari dehidrasi untuk kesehatan tubuh. Maka dari itulah supaya tidak terjadi masalah seperti itu, sebaiknya selalu konsumsilah air putih yang cukup sehingga tubuh anda akan selalu bugar dan juga sehat. Semoga dengan cara inilah maka tubuh anda akan menjadi lebih sehat lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Buruk dari Dehidrasi untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar