Redakan Penyakit Batuk Rejan Anda Dengan Bahan Herbal


Mungkin penyakit batuk sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hampir sering kita melihat orang – orang terserang penyakit yang satu ini. Apalagi kalau musim penghujan sudah tiba, penyakit batuk akan bermunculan dimana – mana. Menyerang anak kecil hingga orang dewasa dan tua.
Namun, bagaimana dengan batuk rejan?
Batuk rejan merupakan sebuah kondisi batuk yang berbeda dari penyakit batuk biasanya. Batuk rejan ini disebabkan oleh bakteri yang bernama Bardotella pertussis. Karena nama bakterinya yang ada kata pertussis maka penyakit batuk rejan ini dalam istilah kedokteran sering disebut sebagai penyakit pertusis.
Batuk rejan ini sangat mudah menyerang anak kecil di bawah usia 6 bulan. Salah satu cara terbaik untuk mencegah terjangkitnya penyakit ini pada anak – anak ataupun orang dewasa adalah dengan menggunakan vaksin pertusis yang disuntikkan di dalam tubuh. Dengan vaksin ini tubuh akan tahan dengan serangan bakteri Bardotella pertussis.
Namun, bagi anda yang disekitarnya terdapat orang yang terserang penyakit batuk rejan, tentu jangan dibiarkan begitu saja! Anda dapat menyembuhkannya!
Salah satu cara terbaik menyembuhkan penyakit batuk rejan ini adalah dengan bahan herbal.
Lantas, bahan herbal apa sajakah yang ampuh mengatasi batuk rejan?
Bahan Herbal Ampuh Atasi Penyakit Batuk Rejan
Dokter menyarankan untuk mengatasi penyakit batuk rejan ini dengan bahan herbal. Banyak sekali loh bahan herbal yang sangat ampuh mengatasi penyakit batuk rejan ini. Apa saja?
Bahan herbal pertama yang bisa sembuhkan penyakit batuk rejan adalah....
Jahe
Jahe tidak hanya bisa membuat tubuh menjadi terasa hangat. Jahe ternyata memiliki kandungan ekspektoran yang tinggi. Jahe juga sangat ampuh untuk atasi penyakit batuk rejan.
Nah, bagi anda yang mengalami penyakit batuk rejan sangat disarankan untuk mengonsumsi wedang jahe secara rutin sampai batuk anda sembuh.
Dan bahan herbal kedua yang juga bisa sembuhkan batuk rejan adalah...
Kunyit
Di dalam kunyit terkandung antibakteri, serta juga terkandung antivirus yang bisa membantu meredakan batuk rejan. Kunyit memiliki efek terapi pada batuk.
Untuk mengatasi batuk rejan, anda bisa membuat ramuan kunyit dan madu yang dikonsumsi setiap hari selama 2 kali.
Dan selain kunyit, bahan herbal yang biasa menjadi bumbu dapur dan ampuh atasi batuk rejan adalah...
Bawang Putih  
Bawang putih bekerja sebagai antibiotik alami untuk melawan batuk rejan. Dalam bawang putih terkandung sifat antibakteri dan antivirus yang bisa membunuh bakteri termasuk bakteri pertussis.
Ramuan bawang putih dapat anda coba untuk mengatasi penyakit batuk rejan ini.
Demikian sedikit tips ampuh atasi batuk rejan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas mengenai Bahan Herbal Ampuh Atasi Penyakit Batuk Rejan bisa menjadi inspirasi positif anda untuk mengatasi penyakit batuk rejan.

baca juga

 Obat Herbal Atasi Batuk Berdahak pada Anak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Redakan Penyakit Batuk Rejan Anda Dengan Bahan Herbal"

Posting Komentar