Pengobatan Sakit Lupus : Obat Penekan Sistem Imun


Sebelum kami akan membahas lebih jauh tentang pengobatan penyakit lupus ini, kira-kira Anda sudah tahu belum, apa yang dimaksud dengan penyakit lupus tersebut?
Penyakit lupus adalah salah satu jenis penyakit sistem imun dan tidak berdampak pada kulit, yang mempunyai banyak sekali jenis dan pengobatannya. Penyakit lupus ini juga tidak mempunyai nat secara pesifik untuk proses penyembuhannya, hal ini mungkin saja dikarenakan penyakit lupus tersebut cukup mudah diatasi dengan obat lain.
Tetapi, bukan berarti Anda bisa santai dan membiarkan begitu saja penyakit lupus yang sedang menggerogoti tubuh Anda, sebab penyakit lupus ini ternyata juga bisa berubah menjadi jenis penyakit yang cukup serius loh, dan apabila sudah menjadi seperti ini, maka Anda akan memerlukan pengobatan yang cukup keras supaya penyakit lupus Anda bisa pergi dari kehidupan Anda.
Pengobatan penyakit lupus yang harus Anda ketahui
Salah satu pengobatan penyakit lupus ini bisa berupa obat-obatan sitotoksik dan dipergunakan untuk menyembuhkan penyakit lupus yang lebih serius. Beberapa macam obat tersebut seperti imuran, cytoxan, metotreksat, cellcept, dan juga siklosporin, yang semuanya adalah obat penekan sistem imun.
Obat cytoxan atau pun siklofosfamid merupakan jenis obat untuk kanker yang dipergunakan untuk penyakit lupus parah, dengan adanya gangguan ginjal juga. Efek samping yang bisa ditimbulkan akan lebih serius dan mncakup peningkatkan resiko beberapa jenis kanker yang sangat berbahaya, kerusakan pada kandung kemih, rambut mengalami kerontokan hingga pada kebotakan, dan juga infertilitas.
Apabila obat imuran atau pun azathioprine, umumnya dipergunakan selama operasi transplantasi dan juga untuk penyakit lupus ginjal. Imuran ini bisa menghasilkan efek samping yang lebih serius, termasuk infeksi, anemia, atau pun peningkatan resiko kanker.
Sedangkan untuk cellcept (mycophenolate mofetil) juga dipergunakan untuk penyakit lupus dengan adanya gangguan ginjal, tapi mempunyai efek samping yang lebih ringan dari jenis cytoxan, sebab cellcept ini tidak menimbulkan infertilitas.
Untuk metotreksat, efek samping yang ditimbulkan umumnya termasuk penurunan jumlah darah, luka dimulut, kerusakan organ, serta siklosporin yang mempunyai efek samping berupa nyeri digusi dan tekanan darah tinggi.

Nah, itu tadi beberapa ulasan tentang pengobatan penyakit lupus dengan penekanan sistem imun, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan Sakit Lupus : Obat Penekan Sistem Imun"

Posting Komentar