Manfaat Kurma Bagi Kesehatan


Jika mendengar kata kurma pasti identik dengan bulan puasa ramadhan, sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat Indonesia bahwa kurma banyak di konsumsi sewaktu bulan puasa ramadhan. Sebab menurut agama Islam sendiri mengkonsumsi kurma merupakan salah satu sunah Rasul yang bisa kita lakukan, biasanya kurma sendiri dikonsumsi saat buka puasa atau lebih tepatnya sebagai hidangan buka puasa. Saya yakin anda semua juga pernah merasakan atau memakan kurma,buah kurma sendiri memiliki rasa manis dan lezat yang bisa dinikmati setiap saat.
Meskipun memiliki bentuk yang kecil, namun khasiat dan manfaat yang ada pada buah kurma tidak sekecil bentuknya. Banyak sekali manfaat dan khasiat kurma bagi kesehatan tubuh salah satunya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Untuk mengetahui apa saja manfaat kurma bagi kesehatan tubuh, silahkan simak informasi yang sudah saya rangkum dibawah ini.
Manfaat Kurma Bagi Kesehatan
Penambah Energi
Rasanya tidak salah bila orang yang sedang berpuasa, bila saat buka puasa dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma. Sebab kurma sendiri dapat meningkat energi dengan cepat, hal ini disebabkan karena kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras saat beraktivitas padat.
Menjaga Kesehatan Tulang
Sudah menjadi hukum alam,apabila seorang yang umurnya bertambah akan memiliki kualitas kesehatan yang berkurang. Salah satu kesehatan yang berkurang yaitu pada kepadatan dan kekuatan tulang yang menurun. Namun bagi anda yang ingin memiliki tulang yang kuat walaupun usia anda sudah tidak muda lagi, caranya anda bisa mengkonsumsi kurma. Kandungan seperti mineral dan magnesium yang ada pada kurma mampu melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis.
Menyehatkan Sistem Pencernaan
Seperti yang sudah bahas diawal artikel manfaat kurma bagi kesehatan salah satunya menyehatkan atau menjaga sistem pencernaan. Kandungan serat larut dan asam amino yang ada dalam kurma mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang
Penangkal Anemia
Kandungan zat besi yang ada di dalam kurma angat baik bagi mereka yang sering terkena gejala anemia atau kurang darah dalam tubuhnya.
Mengoptimalkan Kerja Otak
Kandungan kalium yang ada di dalam kurma berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak anda. Dan bagi anda yang merasa kinerja otak anda lamban, anda bisa mengkonsumsi buah kurma secara rutin untuk meningkatkan kecepatan berpikir otak anda.
Mengatasi Sembelit
Sembelit atau gejala susah buang air besar merupakan masalah serius bagi sebagian orang.Dan untuk anda yang saat ini sedang mengalami sambelit, anda bisa mengkonsumsi kurma untuk mengobati gejala sambelit yang sedang anda rasakan
Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan potasium  yang ada pada kurma dapat membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya. Maka tidak heran jika para ahli gizi, menyarankan kepada kita untuk mengkonsumsi buah kurma secara teratur.
Mengatasi Diare
Jika anda mengalami masalah pada pencernaan anda seperti diare, anda bisa coba untuk menggunakan buah kurma sebagai obat. Mengkonsumsi buah kurma selain dapat mengatasi diare juga dapat mencegah kita dari penyakit kanker. Sistem kerja dari buah kurma sendiri membantu kinerja usus untuk mempromosikan fungsi sistem pembuangan menjadi lebih normal dan sehat.

Demikian beberapa manfaat buah kurma yang dapat anda ketahui. Buah yang memiliki rasa manis ini dapat kita jumpai dipasar tradisional maupun toko buah yang ada dikota anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kurma Bagi Kesehatan"

Posting Komentar