Awas! Sakit Kepala Berkelanjutan Bisa Jadi Gejala Kanker Otak


Benarkah, sakit kepala berkelanjutan bisa menjadi gejala kanker otak?
Kebanyakan orang yang pernah mengalami sakit di kepala, tapi bedanya ada yang hanya sesekali saja, namun juga ada yang kadang-kadang, atau bahkan ada yang sering sakit kepala.
Nah, pada kondisi yang terakhir ini, yang seringkali menjadi fokus bahasan kita, termasuk tentang penyebab dan bagaimana penanganannya secara cepat dan tepat.
Apabila sakit kepala sering muncul, sehingga hari-hari Anda dipenuhi dengan adanya dibanding tidaknya, maka sudah bisa dipastikan bahwa orang tersebut sedang mengalami kondisi yang disebut dengan chronic daily headaches (sakit kepala harian kronis), kronos di sini secara umum mempunyai arti penyakit yang dapat berlangsung lama, atau pun secara terus menerus.
Menurut definis, saki kepala harian kronis seperti ini adalah sejenis sakit kepala yang terjadi selama 15 hari atau pun lebih dalam satu bulan, yang setidaknya hal ini terjadi selama tiga bulan. Dan seringkali sakit kepala jenis ini umumnya merupakan type primer, yang berarti tidak disebabkan oleh penyakit lain.
Penyebab sakit kepala berkelanjutan
Adapun penyebab dari sakit kepala berkelanjutan ini diantaranya : peradangan atau pun masalah lain dengan pembuluh darah yang ada didalam serta sekitar otak, termasuk stroke.
Selain itu penyebab lainnya adalah infeki seperti meningitis, tekanan intrakranial yang cukup tinggi atau pun cukup rendah, tumor otak, atau bahkan cedera otak yang dikarenakan trauma.
Cara mengatasi sakit kepala berkelanjutan
Antidepresan trisiklik, seperti nortriptyline yang bisa digunakan sebagai obat sakit kepala. Obat-obat ini juga bisa membantu dalam mengobati depreasi, kecemasan, serta gangguan tidur yang seringkali menyertai sakit kepala harian kronis.
Beta blockers. Ini adalah jenis obat yang seringkali dipergunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Serta sebagai obat andalan untuk mencegah migrain. Contohnya saja obat beta blockers, yang termasuk metoprolol, antenolol, dan juga propranolol.

Nah, itu tadi beberapa ulasan yang dapat kami informasikan kepada Anda, tentang sakit kepala berkelanjutan di atas, semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas! Sakit Kepala Berkelanjutan Bisa Jadi Gejala Kanker Otak"

Posting Komentar