Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami

Kurangnya napsu makan seringkali menyebabkan seseorang mengalami gangguan pada kesehatannya. Selain itu juga orang yang jarang makan akan cenderung terlihat kurus. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang kehilangan napsu makannya salah satunya yaitu karena faktor pikiran. Terlalu banyak pikiran akan membuat kita stres hingga lupa makan. Jika hal ini terjadi pasti seketika napsu makan kita akan hilang.
Masalah kurangnya napsu makan sering terjadi baik pada pria maupun wanita dari balita hingga orang dewasa. Untuk mengatasi masalah kurangnya napsu makan tentu anda harus melakukan tindakan agar napsu makan bisa kembali lagi. Mengkonsumsi obat napsu makan seringkali menjadi pilihan banyak orang, tetapi perlu diketahui bahwa penggunaan obat seperti itu akan membuat ketergantungan. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan cara alami yang efektif lebih aman bagi tubuh kita.
Berikut ini ada beberapa cara meningkatkan napsu makan secara alami yang bisa anda coba salah satunya yaitu :
Cara Alami Meningkatkan Napsu Makan
1. Jahe
Jahe merupakan jenis rempah-rempah yang dipercaya dapat meningkatkan napsu makan. Dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari jahe anda bisa mengembalikan napsu makan anda caranya yaitu dengan menumbuk jahe kemudian anda seduh menggunakan air dan diminum setiap hari maka napsu makan anda akan kembali seperti semula.
2. Kayu Manis
Kayu manis atau Cinnamon memiliki zat aktif yang bersifat hydroxychalcone yang dapat meningkatkan produksi insulin sehingga gula darah menjadi normal. Selain itu juga kayu manis dapat mencegah penyebab kuranya napsu makan. Dalam menggunakan kayu manis, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara menambahkan jenis makanan lain seperti madu atau roti.
3. Anggur
Buah manis yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya untuk meningkatkan napsu makan. Zat asam yang terdapat didalamnya akan memproses pencernaan sehingga merangsang rasa lapar lebih cepat dan tentunya akan membuat napsu makan anda menjadi meningkat. Dibalik manfaatnya itu anggur juga dapat mengontrol berat badan sehingga meskipun napsu makan anda tinggi tetapi anda tidak akan dikeluhkan dengan masalah obesitas.
4. Apel
Selain anggur, buah yang dapat meningkatkan napsu makan adalah apel. Apel dipercaya dapat membantu tubuh dalam proses pencernaan. Selain itu juga apel sangat baik dikonsumsi bagi anda yang tengah menjalani diet alami. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat didalamnya akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan juga menambah napsu makan.
5. Hindari Makan Sendiri

Kurangnya napsu makan bisa terjadi karena berbagai hal salah satunya seperti suasana makan yang kurang menarik sehingga membuatnya kehilangan napsu makan. Pada poin ini sebaiknya anda cari suasana yang lebih ramai sehingga membangkitkan napsu makan anda baik itu dengan keluarga maupun teman. Makan bersama-sama akan terasa lebih nikmat dan tentunya mampu membangkitkan selera makan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami "

Posting Komentar