Tips Mengatasi Insomnia untuk Semua Usia


Apakah anda sering kesulitan untuk tidur sehingga membuat anda menjadi resah karena sedang insomnia? Adakah tips mengatasi insomnia yang paling termudah itu? Karena sering kesulitan untuk memejamkan mata di saat sudah larut malam itu adalah salah satu masalah yang harus segera di atasi. Maka dari itulah di bawah ini kami jelaskan seputar bagaimana cara mengatasi indomnia yang paling mudah, antara lain:
Kondisikan suasana kamar yang nyaman
Cara pertama adalah buatlah kamar anda menjadi senyaman mungkin. Karena disinilah sudah seharusnya anda akan menghabiskan waktu selama 6 hingga 8 jam yang nantinya harus anda gunakan untuk beristirahat. Namun sayangnya kebanyakan orang justru merubah fungsi kamar menjadi kantor yang kedua. Sehingga mereka lebih suka menggunakan kamar sebagai cara untuk melakukan banyak aktifitas untuk mengerjakan pekerjaan yang ada di kantor.maka dari itulah buatlah kamar anda senyaman mungkin, sehingga anda bisa tidur dengan nyenyak.
Jauhkan komputer atau laptop dari kasus anda
Tips mengatasi insomnia selanjutnya yang harus anda lakukan adalah jangan bawa laptop ke dalam kamar. Karena hal tersebut akan membuat anda makin sulit untuk tidur dan otak anda pun akan dipaksa terus bekerja di dalam kamar.
Carilah kasur yang paling nyaman
Untuk menciptakan kualitas tidur yang nyaman, maka pemilihan kasur adalah bagian terpenting untuk membuat istirahat anda makin nyaman. Sehingga anda akan betah untuk tidur di dalam kamar.
Harus bisa menempatkan jam
Memang benar bila alarm dan jam sseharusnya ditaruh di sisi kasur. Sehingga bisa membuat kita bangun tepat waktu seperti jadwal yang sudah ditentukan. Namun jangan salah, karena justru pendar lampu dan bunyi detikan jarum jam tersebut justru biasanya akan mengganggu jam tidur anda.
Gunakan aromatherapy
Salah satu tips mengatasi insomnia yang bisa anda lakukan adalah gunakan aromatherapy. Bila perlu hiru aromanya selama 30 menit sebelum akhirnya anda tertidur. Sehingga tubuh anda akan menjadi lebih nyaman dan rileks dan siap untuk segera tidur juga beristirahat.
Minumlah susu hangat sebelum anda tidur
Cara terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah susah tidur adalah, cobalah untuk mengkonsumsi susu hangat sebelum anda tidur. Karena dengan mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur ini akan membuat anda makin rileks dan bisa tidur lebih cepat lagi. Hal ini dikarenakan di dalam susu itu terdapat kandungan tryptophan atau asam amino yang bisa membuat proses tidur menjadi lebih cepat lagi.
Tips mengatasi insomnia di atas sangat mudah, kan? Jadi sekarang ini anda tidak perlu bingung lagi dengan maslah insomnia yang sedang melanda anda. Semoga bermanfaat ya!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Insomnia untuk Semua Usia"

Posting Komentar