Awas Batuk Kering Kronis! Mungkin Ini Tanda-tanda Penyakit Asma


Perlu Anda ketahui, bahwasannya penyakit asma ini juga bisa menimbulkan berbagai macam kekhawatiran loh, apabila penderitanya tidak siap membawa segala peralatan untuk pertolongan pertama, atau pun pengobatan awal.
Gejala yang umumnya bisa ditandai dengan adanya kesulitan bernafas atau pun mengi, nafas pendek-pendek, batuk, serta rasa sakit dibagian dada.
Tetapi, tanda-tanda yang seperti ini juga bisa saja tidak ditemukan atau pun Anda tetap mendapatkan diagnosa asma. Asma yang bisa terjadi hanya dengan menimbulkan gejala batuk. Selain hal tersebut terjadinya batuk kering kronis juga bisa jadi ini adalah gejala awal penyakit asma yang cukup langka, dan inilah yang merupakan varian penyakit asma yang jarang sekali terjadi.
Bagaimana, Anda masih kurang percaya bahwa batuk kering kronis sebagai tanda awal asma?
Dalam kakus penyakit asma ini, Anda memang tidak akan mengalami gejala asma pada umumnya, dan Anda hanya mengalami batuk dalam jangka waktu yang cukup lama. Batuk yang tidak akan menimbulkan lendir atau pun dahak, itulah mengapa disebut dengan batuk kering. Di mana batuk yang seperti ini tidak bisa hilang begitu saja, tetapi juga bisa bertahan 6 hingga 8 minggu, sebelum akhirnya benar-benar menyakitkan atau pun kronis.
Sama halnya seperti penyakit asma biasa, varian penyakit asma batuk ini juga mempunyai penyebab asma yang sama, yakni sensitif terhadap debu, aktifitas berat semacam olahraga, serta temperatur yang cukup rendah. walaupun demikian, masih belum diketahui juga alasan yang pasti kenapa bisa timbul varian asma yang seperti ini.
Nah, untuk mengetahui apa Anda mengalami varian asma batuk kering ini, mungkin dokter akan memberikan penangan berupa tes fungsi paru-paru, dan Anda mungkin saja akan dianjukan juga untuk menjalani tes metakolin, untuk bisa melihat bagaimana paru-paru Anda bekerja.
Apabila Anda memang memiliki penyakit asma, metakolin ini akan memicu mengi saat itu terhirup, dalam kasus varian asma batuk ini, Anda akan mengalami batuk juga. Orang dengan adanya fungsi paru-paru normal, hanya akan menunjukan sedikit saja reaksi atau malah tidak ada reaksi sama sekali terhadap obat ini.

Kesimpulannya... apabila Anda sedang mengalami batuk kering disepanjang hari, dan tidak kunjung sembuh, maka segeralah periksakan ke dokter terdekat, ya! Demikianlah sedikit informasi yang telah kami berikan tentang tanda-tanda penyakit asma, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas Batuk Kering Kronis! Mungkin Ini Tanda-tanda Penyakit Asma"

Posting Komentar