Mau tahu rahasia terbaik dari buah belimbing untuk kesehatan?



Memang benar bila yang namanya buah belimbing itu mudah sekali ditemui di sekitar kita. Disamping buah belimbing yang ini dikenal sebagai buah tropis, juga tergolong ke dalam buah yang bisa dipanen sepanjang tahun, namun buah yang satu ini pun memiliki rasa yang segar dan asam juga ada sedikit rasa manis di dalamnya. Sehingga membuat buah yang satu ini menjadi lebih unik untuk disantap.
Dan satu hal yang menarik adalah, ternyata ada banyak rahasia terbaik dari buah belimbing untuk kesehatan tubuh anda. Mau tahu seperti apakah rahasianya? Di bawah ini adalah rahasia bila anda mengkonsumsi buah belimbing, antara lain:
Buah belimbing rendah kalori
Dengan mengkonsumsi buah belimbing sebanyak 100 gram, itu sama saja anda telah mengkonsumsi 31 kalori saja. Itu artinya buah yang satu ini tergolong ke dalam buah yang rendah kalori. Sehingga buah yang satu ini baik sekali untuk dimasukkan ke dalam menu diet anda. Terlebih dengan kandungan seratnya yang tinggi, sehingga akan membuat sistem pencernaan anda menjadi lebih baik lagi.
Buah belimbing kaya dengan vitamin C
Salah satu rahasia terbaik dari buah belimbing untuk kesehatan adalah buah yang satu ini punya kandungan antioksidan alami yang dihasilkan oleh vitamin C yang terdapat pada buah yang satu ini. Sehingga bila anda mengkonsumsi 100 gram buah belimbing, itu artinya anda telah mengkonsumsi sebanyak 34,7 mg vitamin C atau bila disetarakan ke dalam bentuk persen adalah setara dengan 57% dari kebutuhan nutrisi harian vitamin C yang tubuh anda butuhkan setiap hari. Sehingga dengan begitu anda akan terhindar dari bahaya radikal bebas.
Buah belimbing kaya dengan kandungan antioksidan phyto-nutrisi flavonoid polifenol
Selain beberapa hal tersebut, buah belimbing juga memiliki kandungan polifenol (Folin assay) yang cukup banyak. Ini adalah salah satu rahasia terbaik dari buah belimbing untuk kesehatan, karena bila anda mengkonsumsi buah belimbing sebanyak 100 gram, itu artinya anda mendapatkan polifenol sebanyak 143 mg. Dan melihat hal tersebut, secara keseluruhan, senyawa yang dihasilkan oleh buah yang satu ini akan bisa membantu tubuh Anda terhindar dari adanya dampak buruk dari radikal bebas. Sehingga kini tubuh anda akam makin bugar, dan juga fit lagi.

Buah belimbing itu bisa disajikan dengan berbagai macam cara. Ada yang biasa langsung menyantapnya, ada juga yang lebih suka memberikan tambahan madu untuk membuat buah belimbing menjadi terasa lebih segar. Yang pasti dibalik kenikmatannya itu, ada banyak rahasia terbaik dari buah belimbing untuk kesehatan yang harus anda ingat seperti yang telah kami jelaskan di atas!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau tahu rahasia terbaik dari buah belimbing untuk kesehatan?"

Posting Komentar