Cara Menghindari Dehidrasi dengan Cara Jitu!


 Dehidrasi bisa terjadi karena tubuh telah kekurangan cairan dan hal ini terjadi karena cairan di dalam tubuh banyak yang keluar. Dan biasanya dehidrasi akan terjadi karena sedang demam, terjadi diare, muntah, dan masih banyak yang lainnya yang menyebabkan seseorang bisa mengalami dehidrasi. Maka dari itulah di bawah ini akan kami jelaskan seputar cara menghindari dehidrasi, antara lain:
Pertama, usahakan untuk banyak mengkonsumsi air putih. Karena dengan mengkonsumsi air putih yang banyak inilah yang nantinya akan menjaga tubuh supaya tidak mengalami dehidrasi. Padahal, berdasarkan institute of medicine menyebutkan bahwa seorang pria dewasa itu yang sedang tinggal di daerah iklim sedang dan sehat, mereka membutuhkan asupan air sebanyak 13 cangkit dalam sehari. Itu adalah jumlah minimum.  Sedangkan untuk wanita dewasa yang dalam keadaan sehat, maka ia akan membutuhkan sebanyak 9 gelas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan air mereka.
Kedua, supaya tidak terkena dehidrasi, maka salah satu cara menghindari dehidrasi adalah dengan mengkonsumsi oralit. Caranya adalah dengan mengkombinasikan sebanyak ½ sendok teh garam dan juga 6 sendok teh gula atau bisa juga dengan menggunakan gula merah ke dalam secangkir gelas air minum. Setelah anda mencampurkannya menjadi satu, maka aduk - aduk secara erlahan – lahan sampai keduanya larut dengan sempurna. Dengan cara minum oralit inilah maka anda tidak akan mengalami dehidrasi.
Ketiga, biasakan untuk mengkonsumsi buah – buahan yang memiliki kandungan air yang banyak. Misalnya saja seperti buah melon, buah semangka, buah jeruk, dan juga buah mentimun untuk bisa mencegah dehidrasi. Bahkan berdasarkan studi di tahun 2009 yang lalu, yang pernah dilakukan oleh University of Aberdeen yang ada di Skotlandia, katanya buah - buahan dan juga sayur - sayuran yang memiliki kadar air yang tinggi itu bisa mencegah terjadinya dehidrasi lebih efektif sebanyak 2 kali dibandingkan dengan minum segelas air.
Keempat, cara menghindari dehidrasi lainnya adalah anda bisa mengkonsumsi satu gelas air kelapa setiap hari sehingga anda tidak terkena dehidrasi. Karena perlu anda ketahui bahwa kandungan elektrolit yang tinggi itu terdapat di dalam air kelapa. Di mana di dalam air kelapa ini mengandung kalori dan gula yang rendah. Sehingga bila anda mengkonsumsi air kelapa setiap hari, maka tubuh akan makin bugar dan tidak akan terjadi kekurangan air dalam tubuh anda.
Menjaga tubuh tetap fit dan terhindar dari masalah kekurangan air itu penting sekali, sehingga bisa membuat konsentrasi menjadi lebih terjaga. Maka dari itulah perhatikan seputar cara menghindari dehidrasi seperti yang telah kami jelaskan di atas, sehingga tubuh makin bugar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghindari Dehidrasi dengan Cara Jitu!"

Posting Komentar