Mau terhindar dari masalah insomnia? Yuk lakukan cara berikut ini!



Insomnia itu adalah salah satu masalah tidur yang harus segera diatasi. Karena bila dibiarkan begitu saja, hal ini akan membuat kesehatan anda menjadi terganggu dan akibatnya, anda akan merasa kelelahan pada siang harinya, kerja anda menjadi berantakan, merasa sakit kepala, mudah marah, mengalami depresi, dan akan mengalami banyak masalah yang lainnya. Dan biasanya insomnia ini terbagi atas 2 bagian, yaitu insomnia akut dan juga insomnia kronis.
Untuk mereka dengan masalah insomnia akut ini biasanya akan berlangsung selama beberapa hari atau bahkan sampai mingguan. Sedangkan untuk insomnia kronis ini biasanya akan terjadi selama berbulan - bulan dalam jangka waktu yang lebih lama.
Jadi, adakah cara supaya terhindar dari masalah insomnia?
Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghindari masalah insomnia yang bisa anda coba, antara lain:
Konsumsilah pala
Pala bisa dijadikan sebagai cara yang paling ampuh agar terhindar dari masalah insomnia, karena pala ini bersifat sedatif sehingga pala akan bekerja sebagai alat untuk membantu anda lebih mudah tidur secara alami. Cara penggunaannya adalah cukup tambahkan satu sendok teh bubuk pala ke dalam satu gelas susu, lalu minum ramuan ini sebelum Anda tidur. Pasti anda akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.
Makan pisang
Selain cara di atas, anda bisa menyantap pisang untuk membuat anda terhindar dari insomnia. Karena di dalam buah pisang ini terdapat asam amino yang disapa juga dengan tryptophan yang nantinya akan membantu anda dalam meningkatkan kadar serotonin yang itu artinya akan membuat pola tidur anda menjadi lebih terkontrol. Selain itu, buah pisang ini juga akan membantu anda dalam meningkatkan mood yang lebih baik, dan akan mengontrol nafsu makan Anda menjadi lebih baik lagi.
Minum susu hangat
Cara lain yang bisa anda lakukan supaya terhindar dari masalah insomnia adalah mengkonsumsi minuman susu hangat. Karena minuman ini akan membuat tubuh dan pikiran anda menjadi lebih rileks dan lebih santai. Karena di dalamnya pun juga terdapat triptofan yang akan membuat kualitas tidur anda menjadi lebih baik lagi.
Mandilah dengan menggunakan Air Hangat
Cara ini ampuh untuk mengobati masalah insomnia. Bila perlu tambahkan pula beberapa tetes minyak esensial ke dalam air hanga tersebut yang nantinya akan membuat anda menjadi jauh lebih tenang dan rileks. Anda bisa menambahkan pula aroma seperti lemon balm, aroma chamomile, aroma rosemary, atau arona lavender ke dalam bak air mandi.

Menjaga kualitas tidur yang baik itu akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda nantinya. Maka dari itulah anda harus bisa terhindar dari masalah insomnia sehingga anda akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Salah satunya dengan cara menghindari minuman bercafein.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau terhindar dari masalah insomnia? Yuk lakukan cara berikut ini!"

Posting Komentar