Ragam Buah Ini Bisa Kontrol Penyakit Diabetes Anda


Diabetes termasuk salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbesar di negara Indonesia. Sampai saat ini tercatat ada banyak sekali pasien yang meninggal karena mengalami penyakit diabetes.
Salah satu alasan yang melatarbelakangi hal ini adalah karena sulitnya mendeteksi keberadaan penyakit diabetes didalam tubuh sedari awal. Sehingga, penyakit diabetespun diketahui ketika sudah berkembang parah di dalam tubuh.
Sejatinya, penyakit diabetes merupakan sebuah penyakit yang terjadi akibat meningkatnya kadar gula di dalam darah.
Satu hal yang harus diwaspadai dari penyakit diabetes ini, yakni..
Ketika penyakit diabetes sudah ada dan menginvasi tubuh dapat menyebabkan tubuh terserang aneka ragam penyakit berbahaya lainnya yang juga bisa menimbulkan kematian. Seperti halnya penyakit stroke, kardiovaskular, gagal ginjal, kebutaan dan masih banyak lagi penyakit lainnya.
Nah, jika anda seseorang di sekitar anda yang sudah terkena diabetes, bukan hanya pengobatan dari dokter saja yang diperlukan untuk menurunkan resiko semakin parahnya penyakit diabetes di dalam tubuh.
Akan tetapi, pengobatan penyakit diabetes harus diimbangi juga dengan konsumsi aneka ragam makanan yang tepat.
Satu hal yang harus anda tahu, ada beberapa ragam buah yang bisa digunakan meminimalisir penyakit diabetes, dan dapat menjadi makanan yang tepat dikonsumsi harian untuk mengontrol gula darah anda.
Makanan apa sajakah itu?
Berikut ini ulasannya untuk anda!
Buah Untuk Kontrol Penyakit Diabetes   
Buah Anggur
Sekitar 91% buah anggur terdiri dari air. Karena itu buah anggur sangat aman dikonsumsi penderita penyakit diabetes. Selain itu, dalam buah anggur juga terkandung naringenin yang merupakan flavonoid untuk meningkatkan sensivitas tubuh terhadap insulin.
Dan buah kedua yang aman anda konsumsi dan dapat membantu mengontrol gula darah adalah...
Strawberry
Sama halnya dengan buah anggur, di dalam buah strawberry juga terkandung banyak kandungan air. Bahkan kandungan air dalam buah strawberry sekitar 92% dan lebih banyak dari kandungan air yang terdapat pada buah anggur.
Dan masih ada satu lagi buah kaya vitamin C yang sangat tepat dikonsumsi penderita penyakit diabetes yaitu....
Jeruk
Selain kaya akan kandungan vitamin C yang bisa tingkatkan kekebalan tubuh dan imunitas tubuh, buah jeruk juga kaya akan kandungan air, rendah gula, dan mengandung thiamin yang bisa mengontrol gula darah.
Nah, itulah beberapa buah yang aman dikonsumsi penderita penyakit diabetes. Sekarang anda sudah paham tentunya. Semoga informasi kali ini tentang Buah Untuk Kontrol Penyakit Diabetes bermanfaat.  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ragam Buah Ini Bisa Kontrol Penyakit Diabetes Anda"

Posting Komentar