Luar Biasa, Makanan Sehat Ini Ampuh Usir Penyakit Kanker Serviks


Siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini, yakni kanker serviks? Sudah bisa kami pastikan bahwa Anda semua mengenalinya, bukan? Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit yang paling ditakutkan oleh kaum wanita, bagaimana tidak kanker serviks ini paling banyak menyerang kaum wanita di seluruh dunia.
Penyakit yang ditimbulkan oleh virus HPV, terutama tipe 16 dan juga 18 ini, umumnya ditularkan melalui hubungan seksual.
Fakta yang saat ini sedang berkembang telah membuktikan, bahwa di Indonesia sendiri hampir 1 jam sekali terdapat 1 wanita meninggal diakibatkan oleh penyakit kanker serviks. Hal itu dikarenakan oleh tumbuhnya kanker serviks yang disebabkan adanya perubahan struktural sel yang ada pada daerah mulut rahim menjadi ganas.
Oleh sebab itulah, penting bagi Anda untuk melakukan pencegahan supaya tidak terserang penyakit yang sangat menyeramkan ini, yakni dengan mulai memperhatikan atau menjaga kesehatan organ reproduksi, serta tidak lupa untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa melindungi tubuh dari serangan kanker serviks.
Makanan sehat yang ampuh usir penyakit kanker serviks
Wortel
Wortel yang tak hanya bagus untuk kesehatan mata Anda, tapi juga sangat baik untuk mencegah kanker serviks. Hal ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan beta karoten dan karotenoid. Anda bisa mengkonsumsi wortel dengan berbagai macam hidangan makanan yang Anda suka, seperti salad, sup, jus, atau pun langsung dimakan dalam kondisi mentah, maupun direbus dahulu.
Jeruk bali
Jeruk bali yang memiliki kandungan vitamin C, yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya pembentukan senyawa nitrogen yang menjadi salah satu penyebab kanker. Vitamin C bisa dikaitkan dengan beberapa resiko penurunan penyakit, seperti halnya kanker perut, esophagus, usus besar, payudara, kandung kemih, dan juga kanker leher rahim (kanker serviks).
Teh hijau
Sekarang ini teh hijau atau pun green tea telah menjadi kegemaran banyak orang. Selain mempunyai rasa yang sangat nikmat, teh hijau ini memiliki segudang manfaatnya, salah satunya adalah untuk pencegahan terjadinya kanker serviks. Adanya kandungan polifenol yakni antioksidan yang mampu membantu mencegah terjadinya perkembangan sel kanker.

Itulah tadi informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda, tentang makanan sehat untuk penyakit kanker serviks, semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa, Makanan Sehat Ini Ampuh Usir Penyakit Kanker Serviks"

Posting Komentar