Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh


– Air putih merupakan jenis minuman yang sangat sederhana, namun dibalik kesederhanaannya itu tersimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Hampir 90% didalam tubuh kita berupa cairan dan jika tubuh mengalami kekurangan cairan, maka dapat mengurangi tingkan konsenstrasi seseorang. Air memiliki fungsi penting bagi tubuh terutama untuk melancarkan proses pencernaan, penyerapan, sirkulasi dan untuk mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme.
Bagi wanita hamil, air putih sangat penting terutama untuk kesehatan janin dan rahim karena wanita hamil komponen airnya mencapai 100% meksipun harus menyesuaikan dengan usia dan aktifitas yang dilakukannnya. Nah, bagi anda yang belum mengetahui manfaat dari air putih bagi tubuh? Berikut ada beberapa informasi yang bisa anda ketahui tentang manfaat air putih.
Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh
1. Memperlancar Sistem Pencernaan
Bagi tubuh, air memiiki peranan penting yaitu sebagai zat yang dapat melancarkan sistem pencernaan. Kebutuhan cairan didalam tubuh harus selalu terjaga dan terpenuhi dengan baik untuk menghindari konstipasi. Selain itu, air juga akan membantu proses penyerapan nutrisi dan membentuk massa kotoran manusia.
2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika menyebutkan bawha dengan minum air minimal 8 gelas perhari maka dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit jantung sebanyak 41%. Untuk itu, perbanyaklah minum air putih dan kurangi minuman yang banyak mengandung soda.
3. Menyeimbangkan Sistem Getah Bening
Getah bening memiliki peran penting bagi tubuh yaitu untuk mengontrol daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin maka sistem getah benti akan menjadi seimbang dan tubuh memiliki daya tahan yang kuat.
4. Menjaga Kesehatan Gigi
Mulut mengeluarkan air liur dan air liur yang keluar dari rongga mulut berasal dari air putih yang kita minum. Agar produksi air liur dapat berjalan dengan normal, maka perbanyaklah minum air putih dan air putih juga dipercaya dapat menjaga kesehatan gigi diantaranya untuk menghindari bakteri bersarang di gigi yang menyebabkan gigi berlubang.
5. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Salah satu penyakit yang disebabkan karena garam yaitu Batu Ginjal. Untuk mencegah penyakit tersebut anda bisa menggunakan air putih karena air akan mampu melarutkan kadar garam didalam tubuh yang nantinya akan dikeluarkan bersama air seni.
6. Mengurangi Resiko Kanker
Air putih memiliki peran penting bagi tubuh salah satunya untuk meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dan memperpendek waktu virus didalam lapisan kandung kemih sehingga dapat mencegah terjadinya kanker kandung kemih.

Bagaimana, sudahkah anda minum air putih hari ini? Seperti yang disarankan dokter minum air putih yang bagus minimal 8 gelas perhari agar kebutuhan cairan didalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar