Mau sehat? Yuk makan pagi dengan oatmeal!


Makan pagi dengan oatmeal adalah salah satu aktifitas di pagi hari yang praktis untuk dilakukan. Terlebih kini oatmeal sudah banyak tersaji ke dalam bentuk instan, sehingga makan pagi dengan menggunakan oatmeal sepertinya memang sudah dijadikan sebagai gaya hidup kebanyakan orang lainnya. Tapi, apakah anda tahu bahwa dengan mengkonsumsi oatmeal yang digunakan sebagai sarapan pagi itu akan berdampak positif untuk kesehatan anda?
Di bawah ini adalah beberapa keuntungan bila anda sarapan pagi dengan menggunakan oatmeal, antara lain:
Oatmeal bisa digunakan sebagai penunjang nutrisi anda
Anda harus tahu bahwa oat itu memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Sehingga bila anda makan pagi dengan oatmeal dengan menggunakan secangkir oatmeal, itu sama saja anda telah mendapatkan 5 gram protein dan mendapatkan 4 gram serat. Dan itu artinya, ini akan membuat kesehatan tubuh Anda akan makin terjaga selama satu hari.
Oatmeal bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh
Selain bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anda, dengan sarapan pagi menggunakan oatmeal inilah akan membantu tubuh anda dalam mengontrol dan juga menurunkan kada kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh anda. Nah, maka dari itulah bila anda memiliki tanda – tanda terkena masalah kolesterol, tidak ada salahnya bila anda mengkonsumsi oatmeal setiap pagi.
Oatmeal bisa digunakan untuk mengatur kadar gula di dalam darah
Bila anda selalu makan pagi dengan oatmeal, ini akan membuat sistem metabolisme anda akan makin terjaga dan terkontrol. Karena pada dasarnya itu oatmeal adalah salah satu produk olahan gandum yang lengkap dengan kandungan serat yang tinggi yang sanagt bagus untuk membuat metabolisme dalam tubuh anda makin terjaga. Dan tentu saja itu akan membuat tubuh anda terhindar dari masalah diabetes sebagai akibat dari kadar gula darah yang tinggi.
Oatmeal bisa digunakan untuk mengurangi terjadinya tekanan darah yang tinggi
Dengan kandungan serat yang begitu tinggi yang terdapat di dalam oatmeal, hal tersebut selain bisa membantu anda untuk membuat metabolisme tubuh anda makin terjaga, maka tekanan darah anda pun juga akan makin terkontrol bila anda sering mengkonsumsi oatmeal di pagi hari. Jadi tunggu apa lagi? Tidak ada salahnya bila sekarang ini anda harus makan oatmeal setiap pagi supaya bisa lebih sehat!

Makan pagi dengan oatmeal bisa anda jadikan sebagai menu sarapan pagi yang paling tepat untuk anda. Kalaupun anda tidak terlalu suka dengan rasanya, maka anda bisa menambahkan buah ke dalamnya. Karena anda harus membatasi penggunaan gula dalam oatmeal anda supaya tidak mengurangi nilai dari manfaat oatmeal itu sendiri. Jadi selamat mencoba ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau sehat? Yuk makan pagi dengan oatmeal!"

Posting Komentar