Solusi Mengatasi Tumit Kering dan Pecah -


Tumit kering dan pecah pecah merupakan masalah umum yang sering di alami oleh banyak orang, masalah kulit yang satu ini salah satu masalah yang merusak kepercayaan diri seseorang. Menurut imu medis, masalah tumit kering dan pecah pecah juga dikenal dengan celah tumit akibat kapalan. Pada umumnya kapalan ini bila dibiarkan terlalu lama akan meluas kesamping dan menjadi tumit kering. Dan yang bisa menimbulkan sakit, apabila kulit yang kering dan pecah pecah menembus jauh kedalam dermis.
Selain kapalan penyebab tumit kering dan pecah pecah dari dalam tubuh yaitu kurangnya vitain, asam lemak omega 3 dan mineral (seng dan zat besi) yang ada di dalam tubuh. Sedangkan untuk penyebab yang umum terjadinya tumit kering dan pecah pecah diantaranya berdiri terlalu lama, kelebihan berat badan kulit tidak fleksibilitas dan penyakit kaki. Dan untuk menyembuhkan tumit kering dan pecah pecah banyak sekali cara yang bisa anda lakukan salah satunya dengan menggunakan cream atau salep yang banyak dijual di apotek atau toko kesehatan.
Namun untuk mengetahui lebih jelas mengatasi tumit kering dan pecah pecah, silahkan simak informasi Solusi mengatasi tumit kering dan pecah yang sudah saya rangkum dibawah ini.
Solusi mengatasi tumit kering dan pecah
Menggunakan Pisang
Caranya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi tumit kering dan pecah pecah yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan bubur pisang. Maksud bubur pisang disini yaitu pisang yang sudah di hancurkan atau dihaluskan menjadi bubur pisang, oleskan bubur pisang ke bagian tumit yang kering dan pecah pecah. Kemudian biarkan sekitar 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.
Menggunakan Minyak Sanyur
Selain menggunakan pisang, cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi tumit pecah dan kering dengan menggunakan minyak sayur. Oleskan minyak sayur kebagian tumit yang kering dan pecah, untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini beberapa hari.
Menggunakan Jus Lemon
Mengatasi tumit kering dan pecah pecah dengan menggunakan jus lemon, bukan anda minum jus lemon melainkan kaki anda di rendam pada jus lemon kurang lebih sekitar 10 menit. Anda bisa melakukan hal setiap seminggu sekali.
Menggunakan Lilin Parafin
Mengatasi tumit kering dan retak retak yaitu dengan mencairkan terlebih dahulu lilin parafin lalu campurkan  sedikit minyak mustard. Kemudian oleskan daerah tumit kering atau pecah-pecah dan bilas di pagi harinya. Lakukan hal tersebut setiap hari sampai tumit kering dan pecah pecah benar sembuh total
Menggunakan Minyak Zaitun

Dari pada mengatasi tumit yang kering dan pecah dengan menggunakan krim tumit yang berbahan kimia, mending anda membuat sendiri cream yang terbuat dari minyak zaitun dan beberapa tetes minyak lemon . Caranya campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan ke bagian tumit yang kering dan pecah pecah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Mengatasi Tumit Kering dan Pecah -"

Posting Komentar