Tips Mencegah Penyakit Usus Buntu dengan 3 Cara



Tidak ada orang yang mau sakit, apalagi bila sampai harus menjalani operasi. Karena semua orang pasti ingin bebas dari segala macam penyakit, salah satunya adalah ingin terhindari dari penyakit usus buntu. Bayangkan sendiri bagaimana rasanya bila harus dioperasi karena usus buntu. Pasti menakutkan kan?
Lalu bagaimanakah cara menghindarinya?
Di bawah ini adalah tips mencegah penyakit usus buntu supaya aman dan tidak terkena penyakit usus buntu, antara lain:
Makanlah makanan yang berserat
Salah satu hal yang membuat seseorang bisa terkena penyakit usus buntu itu biasanya dikarenakan adanya feses yang berkumpul dan menumpuk, sehingga terjadilan penyumbatan dan terjadi usus buntu. Maka dari itulah supaya terhindar dari masalah tersebut, anda harus menyantap makanan yang kaya dengan kandungan serat. Dengan cara inilah maka proses pencernaan anda akan menjadi lancar dan feses anda nanti pun tidak akan terasa keras atau terkena penyumbatan usus buntu. Anda bisa menemukan makanan berserat meliputi buah - buahan, wortel, gandum utuh, dan sayur – sayuran. Ini adalah salah satu tips mencegah penyakit usus buntu.
Hindari untuk menahan BAB
Tips mencegah penyakit usus buntu selanjutya yang harus dilakukan adalah jangan pernah menahan  untuk buang air besar. Karena bila anda melakukannya, hal ini akan berakibat terjadinya penyumbatan dan penumpukan yang terjadi pada feses anda. Dan jangan pernah pula menahan kentut, karena hal tersebut juga akan berakibat terkena usus buntu.
Seperti yang  telah dijelaskan di atas tentang tips mencegah penyakit usus buntu, penyakit usus buntu itu mempunyai ciri – ciri yang paling umum, meliputi pusing, mual, muntah – muntah, kehilangan nafsu makan, diare atau bisa disebut juga dengan konstipasi, demam, pembengkakan di perut, tidak bisa kentut, dan saat buang air kecil terasa sakit. Namun dari sekian banyak gejala yang kami sebutkan di atas, biasanya gejala tersebut akan berbeda – beda untuk tiap – tiap orang. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki pertanda seperti sedang terkena penyakit maag. Sehingga cukup sulit untuk mendeteksinya.
Lebih buruknya lagi adalah, bila penyakit ini sudah meradang, maka penderita harus melakukan operasi usus buntu. Karena bisa – bisa akan berisiko pecah. Maka dari itulah bila anda terkena usus buntu dan harus dioperasi, maka anda tidak perlu takut dengan hal tersebut. Karena operasi usus buntu itu sebenarnya tidak lama, karena hanya sekitar 1 jam saja sudah selesai. Lagipula di saat menjalani operasi, maka anda nanti akan dibius, sehingga tidak akan terasa sakit. Sedangkan untuk menunggu proses penyembuhannya itu haya membutuhkan waktu 2 minggu saja, sampai dengan luka jahitannya tersebut sembuh.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Penyakit Usus Buntu dengan 3 Cara"

Posting Komentar