Cara Mengatasi Masalah Osteoarthritis dengan Menggunakan Obat Rumahan


Penyakit osteoarthritis adalah salah satu penyakit radang sendi dan tulang yang sangat mengganggu sekali, khususnya untuk mereka yang sudah lanjut usia. Karena penyakit ini biasanya akan disertai dengan nyeri sendi yang akut yang bahkan bisa tidak tertahankan. Entah itu bisa karena asam urat, karena masalah cidera sendi, bisa karena obesitas, atau bahkan karena adanya masalah hormonal. Jadi, adakah cara mengatasi masalah osteoarthritis dengan menggunakan obat rumahan?
Di bawah ini adalah cara jitu untuk mengatasi masalah osteoarthritis secara alami dengan mudah, antara lain:
Lakukan diet
Anda harus melakukan diet. Karena diet adalah salah satu cara mengatasi masalah osteoarthritis dengan menggunakan obat rumahan yang paling ampuh yang harus anda lakukan. Biar bagaimana pun juga berat badan yang berlebihan dan lemak dalam tubuh yang menumpuk itu adalah sebuah pertanda yang tidak sehat di dalam tubuh karena tubuh anda terlalu berat membawa beban tubuh anda. Karena itulah sendi anda juga menjadi tertekn bila dibandingkan ketika anda memiliki berat badan yang ideal.
Selain dengan melakukan diet, anda juga harus mengkonsumsi makanan yang tinggi dengan vitamin D, kalsium vitamin C, dan vitamin E yang ampuh digunakan sebagai antioksidan yang akan melawan adanya radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh anda.
Konsumsilah cabai merah
Selain harus melakukan diet, maka salah satu cara mengatasi masalah osteoarthritis dengan menggunakan obat rumahan adalah anda harus mengkonsumsi cabai merah. Karena cabai merah ini sangat baik sekali untuk meredakan terjadinya peradangan yang terjadi pada sendi anda. Karena itulah anda bisa mencoba dengan cara menyantapnya atau dengan menggosoknya di bagian yang terasa nyeri. Mungkin awalnya memang terasa panas, namun lama kelamaan akan terasa hangat dan nyeri pun akan hilang dengan sendirinya.
Gunakan paku ekor kuda
Selain itu, anda bisa juga menggunakan tanaman hias berikut ini dengan cara menjadikan paku ekor kuda ini sebagai jus dan kemudian diminum setiap hari. Dengan cara inilah nyeri sendi anda akan hilang.
Santaplah kemangi
Anda bisa juga mengatasi masalah tersebut dengan cara menyantap kemangi sebagai lalapan, atau bisa juga menggunakannya sebagai jus setiap hari. Atau bila anda memiliki tanaman basil, itu artinya anda bisa menggunakan tanaman tersebut dengan cara diseduh kemudian dijadikan sebagai teh. Setelah itu minumlah sebanyak 3 kali dalam satu hari dan pastilah kini tidak ada lagi masalah dengan penyakit osteoarthiritis yang akan menyerang tubuh anda.

Nah, sekian cara mengatasi masalah osteoarthritis dengan menggunakan obat rumahan seperti yang telah kami sebutkan di atas. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah penyakit ostearthritis. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Osteoarthritis dengan Menggunakan Obat Rumahan"

Posting Komentar