Ini Dia Informasi Ragam Penyakit Kulit Beserta Obat Ampuh Mengatasinya


Sebagai indra peraba, kulit memiliki kedudukan yang sangat penting. Selain itu, kulit juga berfungsi untuk menjadi pelindung organ tubuh bagian dalam.
Lalu, bagaimana jadinya jika kulit mengalami masalah seperti terserang penyakit kulit?
Memang sih, penyakit kulit adalah sebuah bentuk infeksi yang sangat umum, dan terjadi pada hampir semua usia. Tak hanya orang dewasa, remaja ataupun tua tetapi anak – anak dan balitapun juga beresiko terserang penyakit kulit.
Timbulnya penyakit kulit juga karena bermacam – macam sebab. Bahkan kurangnya menjaga kebersihan lingkungan dan badan saja bisa memicu timbulnya penyakit kulit.
Anda tidak mau terserang penyakit kulit dong pastinya? Karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita.
Oke, selain selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kita juga harus tahu apa saja sih ragam penyakit kulit? Dan bagaimana mengatasinya? Dengan mengetahui informasi ini jika suatu saat kita ataupun orang di sekitar kita memiliki masalah kulit, kita bisa secara tanggap mengatasinya.
Untuk informasi lebih lanjut, simak dulu informasi di bawah ini!
Ragam Penyakit Kulit dan Obat Ampuh Mengatasinya  
Ada banyak sekali ragam penyakit kulit. Namun disini kita akan membahas beberapa ragam penyakit kulit yang umum terjadi.
Ragam penyakit kulit yang pertama dan sangat mudah menyerang adalah...
Campak
Campak merupakan sebuah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh virus. Tanda dan gejala penyakit ini adalah demam, batuk, pilek dan setelah beberapa hari timbul bercak merah menyebar di seluruh tubuh.
Untuk mengatasinya dapat dengan menggunakan parutan lengkuas atau kunyit dan dioleskan ke seluruh bagian tubuh yang terkena campak. Ditunjang dengan konsumsi wedang jahe juga sangat disarankan.
Selain campak, penyakit kulit yang juga sering menyerang adalah...
Herpes
Penyakit herpes ini biasanya menyerang daerah V atau lipatan tangan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan virus.
Untuk mengatasinya dapat dengan menggunakan daun pegagan yang dihaluskan. Kemudian oleskan di bagian yang terkena herpes secara rutin sampai sembuh.
Dan yang terakhir, penyakit kulit yang juga sering menyerang adalah....
Panu
Penyakit yang satu ini bisa terjadi karena seseorang kurang menjaga kebersihan badan dengan baik. Mereka yang terkena panu, maka kulitnya akan muncul bercak putih lebar seperti gambar pulau.
Penyakit yang satu ini bisa diatasi dengan belimbing, belerang ataupun daun pegagan yang dioleskan. Lengkuas juga bisa digunakan mengatasinya.
Itulah informasi yang kali ini dapat kami sampaikan. Semoga informasi kali ini tentang Ragam Penyakit Kulit dan Obat Ampuh Mengatasinya bermanfaat. Semoga lekas sembuh.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Informasi Ragam Penyakit Kulit Beserta Obat Ampuh Mengatasinya"

Posting Komentar