Cara mengatasi Muntah dan Mual dengan Cara Alami!



Mual dan muntah sebenarnya tidak selalu terjadi karena memiliki masalah kesehatan. Namun kedua hal tersebut sebenarnya bisa terjadi karena adanya reaksi di dalam tubuh seseorang sebagai akibat dari makan yang berlebihan, minum – minuman beralkohol yang terlalu banyak, sedang keracunan makanan, terjadi flu perut, terjadi stress secara emosional, terjadi kehamilan, terjadi mabuk laut dan mabuk darat, atau bahkan karena terjadi mabuk udara. Maka dari itulah di bawah ini kami sebutkan bagaimana cara mengatasi muntah dan mual dengan cara alami untuk bisa membuat tubuh makin sehat lagi, antara lain:
Pertama, cara awalnya silahkan biasakan untuk mengkonsumsi jahe. Karena jahe itu ampuh untuk mengurangi terjadinya rasa mual dan juga perasaan ingin muntah. Hal ini bisa terjadi karena jahe itu baik sekali untuk menjaga sistem pencernaan anda. Tidak hanya itu saja, jahe juga bisa berguna sebagai anti emetik yang secara alami bisa mencegah terjadinya muntah dan mual.
Bila perlu, kombinasikan satu sendok teh jus jahe yang dkombinasikan dengan jus lemon setiap kali anda mengkonsumsinya dalam beberapa kali sehari. Karena dengan mengkonsumsi teh jahe inilah yang nantinya akan membuat perut semakin enakan dan tidak muntah lagi. :
Kedua, cara mengatasi muntah dan mual selanjutnya adalah cobalah untuk minum air beras secara rutin. Karena air beras ini berkhasiat dapat meringankan masalah muntah dan mual akibat dari penyakit gratitis atau penyakit lambung. Caranya adalah cukup rebuslah satu cangkir beras ke dalam satu atau satu setengah air sebanyak satu cangkit. Setelah itu, saring airnya, dan minumlah air beras tersebut secara rutin. Sebaiknya pilihlah air beras yang berasal dari beras putih, karena air beras ini memiliki kandungan pati yang mudah sekali untuk dicerna.
Ketiga, anda bisa mengkonsumsi teh mint sebagai cara mengatasi muntah dan mual anda. Itu bila masalah muntah diakibatkan oleh adanya penyakit perut. Caranya adalah tambahkan sesendok makan daun mint yang kering ke dalam satu cangkir air panas. Setelah itu curamka dari 5 hingga dengan 10 menit. Setelah itu saring, dan minumlah tehnya. Dengan mengkonsumsi teh mint inilah sekarang masalah mual dan muntah akan teratasi.
Demikianlah tentang bagaimana cara mengatasi muntah dan mual dengan menggunakan cara yang paling alami. Semoga cara ini cukup membantu dan bisa bermanfaat. Karena rasanya akan menyebalkan sekali bila harus mengalami masalah mual dan muntah setiap hari. Lagi pula bila hal ini dibiarkan begitu saja, masalah ini akan semakin berlarut dan bisa mengakibatkan masalah yang lebih serius lagi. Maka dari itulah segera lakukan cara di atas untuk mengatasi masalah anda tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi Muntah dan Mual dengan Cara Alami!"

Posting Komentar