Awas! Ketahui Gejala Umum Penyakit Kanker Pita Suara


Anda termasuk salah satu orang yang suka merokok?
Jika iya, anda harus berhati – hati! Mengapa?
Karena bahaya sedang mengintai anda. Ya, merokok bukanlah perbuatan yang baik. Lebih banyak mudharatnya daripada sisi baiknya.
Salah satu sisi mudharat dari kegiatan merokok adalah bisa mengundang tumbuhnya berbagai macam penyakit di tubuh. Salah satu penyakit yang bisa timbul akibat aktivitas merokok adalah penyakit kanker.
Ya, seperti yang selama ini sudah anda tahu bahwa manusia punya sel kanker yang jika sudah aktif bisa memicu tumbuhnya kanker di tubuh. Karena itu setiap orang beresiko terkena kanker.
Dan penyakit kanker bisa timbul ketika kita tidak menjaga tubuh kita dengan baik. Apalagi jika aktivitas merokok menjadi aktivitas harian kita, pastinya pintu gerbang menuju “Sakit Kanker” akan terbuka lebar untuk kita!
Karena itu hindari merokok mulai sekarang! Salah satu kanker yang mudah menyerang tubuh si perokok aktif adalah kanker pita suara. Kanker pita suara ini dalam bahasa kedokteran disebut juga sebagai kanker laring.
Lalu, apa saja sebenarnya yang menjadi gejala umum penyakit kanker pita suara ini?
Berikut ini akan kami berikan uraian tentang gejala umum penyakit kanker pita suara untuk anda! Karena itu, lanjutkan membaca artikel ini!
Gejala Umum Penyakit Kanker Pita Suara
Bagi anda para perokok aktif, beberapa gejala kanker pita suara ini harus anda waspadai. Apa sajakah gejala penyakit kanker pita suara?
Gejala kanker pita suara yang pertama adalah....
Perubahan Warna Suara
Jika anda serak, warna suara berubah membesar atau bahkan suara anda hilang seketika tanpa sebab yang jelas, maka bisa jadi anda terkena penyakit kanker pita suara.
Apalagi kalau gejala yang pertama ini dibarengi dengan gejala yang kedua yaitu....
Kesulitan Menelan
Gejala ini bisa dirasakan secara bertahap. Tahapan awalnya seperti ketika ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan dan kerongkongan anda, hingga membuat anda kesulitan untuk menelan makanan. Bahkan untuk minum air putihpun terasa ada yang mengganjal.
Jika dua tanda ini anda alami, maka anda harus waspada dan periksakan ke dokter. Uraikan juga keluhan anda supaya dokter tahu apa yang anda alami.
Nah, itulah beberapa gejala umum dari penyakit kanker pita suara. Semoga informasi yang kami berikan kali ini tentang Gejala Umum Penyakit Kanker Pita Suara bermanfaat. Jaga selalu kesehatan anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas! Ketahui Gejala Umum Penyakit Kanker Pita Suara "

Posting Komentar