Macam – Macam Makanan yang Dapat Merusak Gigi


Supaya gigi anda menjadi lebih kuat dan tetap sehat, sudah seharusnya bila kesehatan mulut dan kebersihannya harus selalu dijaga. Selain itu, anda juga harus membatasi beberapa macam – macam makanan yang dapat merusak gigi anda. Sehingga anda bisa terhindar dari masalah tersebut. Karena mungkin saja anda akan terkejut disaat ada beberapa makanan yang ternyata tidak hanya coklat dan permen saja yang akan membuat gigi anda menjadi rusak, namun ada banyak makanan yang bisa membuat gigi anda menjadi rusak.
Mau tahu apa saja makanan yang kami maksudkan? Di bawah ini adalah beberapa makanan yang berpotensi bisa merusak gigi anda, antara lain:
Buah jeruk
Buah yang satu ini memang baik untuk tubuh, karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga bisa menjaga kesehatan gusi dan kulit anda. Selain itu, vitamin C juga dapat berguna untuk menjaga sistem imun menjadi lebih baik. Tapi tahukah anda justru karena vitamin C nya yang terlalu tinggi dan juga rasa asamnya itu ternyata justru bisa melunakkan enamel gigi dan membuat gigi menjadi rusak?
Kacang Almond
Memang benar bila makanan yang satu ini punya kandungan yang baik untuk tubuh, seperti vitamin E dan juga lemak yang baik. Namun kacang almond adalah salah satu dari macam – macam makanan yang dapat merusak gigi lo..! karena makanan ini adalah makanan yang bisa dibilang memiliki tekstur yang cukup keras untuk gigi anda. Sehingga bila tidak berhati – hati, gigi anda bisa pecah disaat aan mengunyah makanan yang satu ini.
Acar dan manisan
Makanan yang satu ini pun bisa membuat gigi menjadi rusak, karena adanya kandungan cuka dan gulanya yang tinggi. Sehingg batasi konsumsinya untuk membuat gigi anda lebih terjaga.
Buah kering
Memang benar bila mengkonsumsi buah kering itu menyenangkan. Karena rasanya lebih lezat dan praktis bila digunakan sebagai kudapan. Namun ternyata, bila anda tidak berhati – hati, maka kandungan gula yang tinggi pada makanan yang satu ini justru akan membuat gigi menjadi mudah rusak lo..! belum lagi masih ada sisa buah kering yang menempel di bagian gigi anda. Sehingga akan membuat bakteri semakin betah di mulut anda. Maka dari itulah bisa dibilang bahwa buah kering pun bisa menjadi salah satu macam – macam makanan yang dapat merusak gigi.
Kopi
Kopi bisa merusak gigi anda, karena minuman ini akan meninggalkan noda pada gigi anda sehingga aka menimbulkan plak gigi.
Nah, sekian seputar macam – macam makanan yang dapat merusak gigi anda. Semoga dengan memahami seputar beberapa makanan di atas akan membuat gigi anda menjadi lebih terjaga lagi. Selamat mencoba!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam – Macam Makanan yang Dapat Merusak Gigi"

Posting Komentar