Penting! Ketahui Pantangan Penyakit Asam Urat


Penyakit asam urat atau yang dalam istilah kedokteran lebih sering disebut sebagai Gout merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena tubuh memiliki kandungan purin berlebih.
Dapat kita lihat di sekitar kita banyak sekali orang yang terserang penyakit asam urat, khususnya yang berusia diatas 20 tahun. Karena banyaknya jumlah penderita penyakit asam urat atau gout ini sehingga penyakit asam urat dianggap menjadi suatu penyakit yang umum terjadi.
Padahal sebenarnya, penyakit asam urat ini bisa memicu timbulnya penyakit berbahaya lainnya seperti gagal ginjal jika asam urat tidak ditangani dengan baik. Hal ini dikarenakan asam urat berlebih bisa memicu pembuangan urin yang tidak lancar sehingga beban ginjal terlalu berat.
Karenanya, anda yang punya riwayat kesehatan memiliki asam urat harus segera menangani asam urat anda dengan baik.
Beberapa makanan yang mengandung purin tinggi juga harus anda hindari. Lantas, apa saja pantangan makanan bagi penyakit asam urat?
Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asam Urat
Ada beberapa ragam makanan yang diidentifikasi harus dihindari oleh penderita penyakit asam urat. Satu hal yang menjadi alasan, yaitu makanan ini mengandung purin yang sangat tinggi.
Dan anda harus tahu tentang ragam makanan yang menjadi pantangan ini. Makanan yang harus dihindari penderita penyakit asam urat diantaranya....
Seafood
Ya, kadar purin di dalam seafood sangat tinggi. Sehingga seafood harus anda hindari. Namun anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang punya kadar potasium tinggi seperti pisang, kentang dan juga yoghurt.
Selain seafood, ada juga makanan lezat yang harus anda hindari yaitu...
Daging dan Jeroan
Selain bisa memicu peningkatan kolesterol jika makanan ini dikonsumsi terlalu banyak, anda yang punya penyakit asam urat juga harus menghindari makanan ini.
Selain daging dan jeroan, makanan yang juga harus dihindari adalah....
Sayuran yang Mengandung Zat Purin Tinggi
Ada beberapa macam sayuran yang didalamnya terkandung zat purin tinggi. Karenanya anda harus menghindarinya.
Namun anda disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C karena sangat baik untuk meminimalisir timbulnya penyakit asam urat anda. seperti buah jeruk, anggur, strawberry dan pepaya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
Itulah beberapa Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asam Urat. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat dan senantiasa konsumsi aneka ragam makanan yang baik untuk kesehatan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! Ketahui Pantangan Penyakit Asam Urat"

Posting Komentar