Waktu yang paling Baik untuk Minum Air Putih dan Manfaatnya!


Mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap hari adalah salah satu kalimat yang sering kali terdengar dari dulu sampai dengan sekarang. Dan memang seperti itulah yang seharusnya. Karena dengan mengkonsumsi air putih yang banyak itulah, maka sistem metabolisme anda akan menjadi terbantu. Tidak hanya itu saja, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup itulah maka rambut anda akan menjadi lebih berkilau, kemudian kulit menjadi lembab, dan berat badan pun makin terkontrol.
Dan di bawah ini kami bagikan sepuat kapan waktu yang paling baik untuk minum air putih sehingga anda bisa merasakan seperti apakah manfaat dari mengkonsumsi air putih yang banyak, antara lain:
Pertama, usahakan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 1 sampai dengan 2 gelas air putih setelah bangun tidur. Dengan cara inilah semua racun yang ada di dalam tubuh akan semakin bersih dan dihilangkan. Selain itu, sistem kerja tubuh pun akan makin lancar. Atau bila anda ingin minum air yang lebih terasa lagi, maka tambahkan madu, lemon, dan bisa juga tambahkan kayu manis untuk membuat air lebih terasa lagi.
Kedua, bila anda ingin menurunkan berat badan anda, sebaiknya waktu yang paling baik untuk minum air putih adalah sebelum makan. Karena dengan minum sebelum makan inilah yag akan membuat perut anda menjadi lebih penuh, sehingga mau tidak mau konsumsi makanan anda akan lebih terkontrol.
Ketiga, anda bisa meminum air putih disaat anda sedang lapar. Dengan cara inilah maka rasa lapar anda akan mereda.
Keempat, bila anda sedang lelah, ada baiknya bila anda bisa mengkonsumsi segelas air putih. Dengan cara inilah tenaga anda akan menjadi lebih pulih.
Kelima, waktu yang paling baik untuk minum air putih adalah, cobalah untuk minum air putih yang banyak saat sebelum olah raga dan sesudah anda berolah raga. Karena dengan cara inilah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh saat anda sedang berolahraga akan lebih tertransport. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup inilah maka anda tidak akan mudah lelah.
Ke-enam, ketika anda sedang menyusui, atau bahkan anda sedang hamil, atau bahkan sakit, biasanya anda akan butuh asupan air yang lebih banyak lagi. Maka dari itulah anda harus mengkonsumsi air putih setidaknya 10 gelas air sehingga tubuh akan lebih cepat pulih dari biasanya. Dan tentu saja kini badan anda akan menjadi makin sehat dan bugat.
Itu tadi adalah beberapa waktu yang paling baik untuk minum air putih yang harus anda ketahui untuk bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengkonsumsi air putih. Jadi, selamat mencoba ya!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waktu yang paling Baik untuk Minum Air Putih dan Manfaatnya!"

Posting Komentar