Pengobatan Rumahan Untuk Sakit Batuk Sesak Napas Pada Anak


Bunda, kasihan juga iya, apabila buah hati atau pun anak kesayangan kita menderita kesulita bernafas, hanya dikarenakan batuk yang dideritanya??? Anak-anak memang kerapkali mengalami beatuk sesak nafas, tetapi kebanyakan hal tersebut bukanlah merupakan penyakit asma, melainkan lebih disebabkan oleh infeksi virus.
Beruntungnya, karena bukanlah merupakan penyakit asma yang bisa menetap, gangguan seperti ini bisa segera disembuhkan dalam waktu yang cukup singkat, dengan perawatan atau pengobatan intensif di rumah.
Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.
Pengobatan rumahan untuk batuk sesak napas anak
Langkah yang pertama adalah membawa anak Anda ke luar rumah di saat malam hari, atau pun ke dapan kulkas untuk menghirup udara yang sangat dingin.
Bunda jangan khawatir, sebab udara dingin yang cukup ekstrim ini justru akan membuka saluran nafas yang sedang mengalami penyempitan. Selain itu, Anda juga dapat emncoba terapi uap, untuk membantu anak saat bernafas yang lebih lega.
Akan lebih baik lagi, jika sari-sari kayumanis, thyme, atau pun cengkeh bisa disertakan kedalam rebusan air untuk terapi uap ini. Kemudian Anda juga bisa mengkompres dada anak dengan lap hangat, dan jika ada, berikanlah minyak kayu putih, atau pun peppermint oil yang dapat membuka jalur pernafasan.
Tetapi, jangan pernah Anda memberikan minyak ini, jika anak Anda masih di bawah usia 2 tahun. Jika ada, silakan nyalakan humidifier atau pun vaporizer supaya ruangan menjadi lebih lembap. Namun, jika anak Anda mengeluhkan rasa nyeri yang menyertai sesak dan batuk, silakan berikan es lolu bebas gula, untuk melegakan tenggorokannya.
Namun, hanya berikan langkah ini jika sudah benar-benar dperlukan ya bund? Selain itu, anak juga perlu diberi banyak carian, maka dari itulah akan lebih bak jika Anda memberikan juga air, teh madu, teh chamomile, atau pun jeruk hangat pada anak, gunanya untuk membantu menghangatkan pernafasannya.

Nah, itulah tadi beberapa cara menarik untuk obati sakit batu sesak napas pada anak yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan Rumahan Untuk Sakit Batuk Sesak Napas Pada Anak"

Posting Komentar