Tips Berhenti Merokok Dengan Mudah

-
Merokok merupakan hal yang sudah biasa kita jumpai dimana saja, dan perokok sudah menjalar dari yang tua sampai yang paling muda bahkan anak-anak remja sekarang juga banyak yang melakukannya sampai anak kecil pun ada.
Tentu menurut ilmu kedokteran juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Barmacam-macam penyakit yang akan masuk dalam tubuh kita karena zat zat yang terkandung dalam rokok itu sendiri. Zat adiktif, nikotin, tar dan sebagainya yang dapan menimbiulkan perokok itu merasa ketagihan dan terus menerus mengkonsumnya. Dan rasa ketagihan itulah yang paling susah dihilangkan, begitu susah untuk menghilangkan kebiasaan merokok itu.
akan tetapi menurut fitra java rasta dala petuahnya menyebitkan bahwa semua masaaha pasti ada jalan keluarnya. Begitu juga halnya rasa ketagihan atau ingin berhenti merokok itu pasti ada jalan keluarnya.
Nah untuk anda gan yang menginginkan hal itu saya kasih tau caranya,..
Tips berhenti merokok dengan mudah
1.      Yang paling utama adalah keinginan/kemauan keras . dalam artian jangan mempunyai kemampuan tetapi tidak ada keinginan yang benar-benar ingin atau tidak ada usaha untuk merealisasikan keinginan itu sendiri.
2.      Publiksikan ke keluarga atupun teman untuk berhenti merokok
Biarkan keluarga atau teman anda tau kalau anda ingin berhenti merokok. Agar mendapat dukungan dari mereka  untuk dapat mengingatkan anda untuk berhenti merkokok. Mintalah kepada mereka agar tidak merokok di depan anda.
3.      Hindari kebiaasaan yang dapat membuat anda merokok
Hindari semua alasan yang dapat membuat anda merokok seperti minum alkohol,kopi,acara malam,berdebat,santai-santai, dan sebagainya. Juga hindari kebiasan anda yang dikombinasikan dengan merokok seperti nonton televisi ataupun surfing internet, ngobrol dll.
4.      Carilah kesibukan
Carilah kesibukan sebagai pengganti merokok dan hal ini sebaiknya dimulai dari awal awal anda memulai berhenti merokok. Ceri kesibukan kesibukan tang anda sukai, cobalah untuk mengalihkan keinginan merokok dengan kegatan yang intens misalnya dengan bersepeda, olahraga tau berjalan-jalan.
5.      Tidurlah lebih banyak
Tidurlah lebih banyak kerana pada saat itulah anda tidak terpikir untuk merokok. Selain itu disaat anda berusah berhenti merokok tentu badan akan sangat lelah. Menurut saya cara ini lah yangpaling tepat.
6.      Minum lebih banyak air
Kandungan dalam air dapat menetralisir zat zat rokok yang sudah masuk dalam tubuh kita, maka dari itu tambah konsumsi air putih lebih banyak.
7.      Hindari goadaan merokok setelah makan
Seperti yang saya ktahui kebanyakan perokok setelah makan tidak ketinggalan untuk merokok, lebih baik setelah makan anda sikat gigi menghilahkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut. Hindari godaan ini karena godaan inilah yang paling sering terjadi dalam kebiasaan merokok anda.
8.      Berpikir positif
Janganlah sekali kali anda berpikiran berhenti merokok itu adalah sebuah pengorbanan.
9.      BERHENTILAH MEROKOK
SETELAH ANDA MEMBACA ARTIKEL INI SADARLAH BAHWA MEROKOK ITU HAL YANG SANGAT BERBAHAYA. Maka dari itu berhentilah merokok.
Sudah tahu kan apa saja bahaya dari merokok? Masihkah anda berfikir untuk tetap merokok setiap hari. Sayangi diri anda, sayangi keluarga anda dan sayangi orang terdekat anda. Mungkin bagi pecandu rokok akan sedikit kesulitan jika berhenti merokok secara langsung, tetapi anda bisa melakukannya dengan berbagai tahap.
Terima kasih anda sudah membaca artikel ini, semoga sukses tercapai keinginan anda untuk tidak merokok lagi.

Sekian……..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Berhenti Merokok Dengan Mudah "

Posting Komentar