Ini Fakta Penyakit Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu


Kulit memang indra yang kehadirannya sangat diperhitungkan. Sebagai indra peraba, kulit punya kedudukan yang sangat penting.
Khususnya wanita benar – benar sangat menjaga kesehatan kulit. Namun, kulit ini merupakan sebuah indra yang sangat rentan terserang penyakit kanker. Ya, kanker kulit memang menjadi sebuah momok yang menakutkan.
Sampai saat ini tercatat banyak sekali orang yang meninggal karena penyakit kanker kulit. Sebenarnya, berbagai tindakan perawatan kulit, pencegahan kanker kulit sudah sangat banyak disosialisasikan.
Diantara tindakan pencegahan kanker kulit adalah mengenakan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi matahari secara langsung, mengenakan topi ketika berada di bawah terik matahari dan banyak lagi.
Namun memang tidak banyak orang yang menerapkan hal tersebut. Dan akhirnya berbagai penelitian dilakukan dan memberi fakta – fakta baru sehubungan dengan penyakit kanker kulit.
Ingin tahu apa saja fakta baru tentang penyakit kanker kulit? Jika iya, jangan beranjak dulu, simak uraian informasi berikut ini!
Fakta Penyakit Kanker Kulit
Dunia kedokteran memang sangat luas, dan anda harus tahu tentang fakta ini!
Fakta pertama tentang penyakit kanker kulit yang harus anda tahu adalah...
Kafein Dapat Menurunkan Resiko Kanker Kulit
Mungkin banyak orang yang bertanya alasan hal ini. Tapi yang jelas, jika anda suka minum kopi maka anda adalah orang yang beruntung.
Suatu penelitian mengungkapkan bahwa orang yang suka minum kopi memiliki tingkat lebih rendah untuk terserang penyakit kanker kulit.
Sementara di lain sisi, ada satu lagi fakta tentang kanker kulit yaitu...
Melanoma Kulit Cokelat Lebih Berbahaya
Tidak ada orang yang kebal terhadap kanker kulit, termasuk mereka yang punya kulit cokelat atau gelap.
Buktinya, seperti Bob Marley yang meninggal karena kanker kulit yang terlambat ditangani. Ketika orang berkulit cokelat terserang kanker kulit, seringkali tidak diperhatikan karena memang tidak ada perubahan yang mendasar seperti orang berkulit putih. Karenanya seringkali kanker kulit pada orang berkulit cokelat terlambat ditangani sehingga berujung pada kematian.
Dan fakta ketiga tentang penyakit kanker kulit yang harus anda tahu adalah...
UVC Juga Berbahaya
Mungkin nama UVC sering tidak kita dengar karena yang lebih sering kita dengar adalah nama UVA dan UVB. Jika UVA dan UVB saja bisa merusak kulit, bagaimana dengan UVC? UVC juga berbahaya.
Penipisan lapisan ozon yang terjadi bisa membuat kita merasakan UVC yang berbahaya. Karena itu kita harus berhati – hati.
Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan tentang Fakta Penyakit Kanker Kulit. Semoga informasi ini bisa menambah cakrawala anda tentang dunia kesehatan. Dan semoga bermanfaat.
baca juga Cegah Penyakit Kanker Menyerang Tubuh Dengan Tanaman Herbal Ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Fakta Penyakit Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu "

Posting Komentar