Hati-hati, 3 Penyakit Wanita Ini Bisa Terjadi Pada Pria


Walaupun pada tubuh kaum pria dan wanita ada perbedaan antara struktur gen, anatomi, maupun kadar hormonnya, tetapi beberapa penyakit yang seringkali menyerang kaum wanita ini ternyata juga bisa terjadi pada kaum pria. Benarkah?
Penyakit-penyakit ini wajib Anda waspadai, jangan sampai Anda terlambat untuk mendapatkan pengobatan ketika penyakit tersebut sudah mencapai stadium lanjut (akhir).
3 penyakit yang wajib Anda kenali tanda-tandanya
Osteoporosis
Osteoporosis, bisa mengurangi kepadatan tulang, sehingga akan lebih rentang terhadap terjadinya patah tulang. Satu dari tiga kaum wanita beresiko terkena osteoporosis, sedangkan pada kaum pria terjadi pada satu dari kelima orang.
Kaum wanita akan jauh lebih cepat dalam mengalami osteoporosis ini, setelah mereka memasuki masa menopause. Sedangkan untuk kaum pria bisa terjadi pada saat usia 65 hingga 70 tahun. Resiko terkena penyakit osteoporosis ini bisa meningkat setelah Anda terkena penyakit tiroid, ginjal, kekurangan vitamin D, dan juga penggunaan steriod yang lama.
Kanker payudara
Memang benar, jika kaum wanitalah yang lebih rentan terkena penyakit kanker payudara jika dibandingkan dengan kaum pria, sebab wanita mempunyai jaringan payudara yang lebih. Walaupun resiko terjadinya kanker payudara pada kaum pria hanya 1 %, tapi tidak bisa dipungkiri lagi jika jumlah ini akan terus meningkat.
Kaum pria yang jarang sekali memperhatikan tanda-tanda penyakit kanker payudara pada tubuhnya, sehingga kanker akan terus berkembang.
Apabila Anda berusia lebih dari 50 tahun, dan mengalami obesitas juga, maka Anda akan lebih beresiko terkena penyakit kanker payudara tersebut. Silakan perhatikan disetiap benjolan serta kelainan yang terjadi disekitar dada.
Penyakit tiroid
Tiroid merupakan kelenjar kecil yang ada ditengah-tengah leher bagian bawah. Yang mana kelenjar ini akan menghasilkan hormon untuk mengontrol metabolisme. Nah, jika kelenjar ini bisa menghasilkan hormon yang terlalu banyak, yang disebut dengan hipertiroidisme. Gejalanya seperti kelelahan, mudah lupa, kulit kering, berat badan mudah naik, dan juga rambut kasar.
Pada kaum wanita, 5 hingga 8 kali lebih beresiko terkena penyakit ini dibandingkan dengan kaum pria, meskipun kaum pria juga bisa terkena penyakit tiroid.

Nah, itulah tadi sedikit rangkuman tentang 3 penyakit wanita yang bisa terjadi pada pria, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, 3 Penyakit Wanita Ini Bisa Terjadi Pada Pria"

Posting Komentar