Aspek Penting yang Harus Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik


Penyakit rematik termasuk sebuah penyakit yang umum terjadi. Dapat kita saksikan hampir sebagian besar orang yang sudah matang mengidap penyakit yang satu ini.
Penyakit rematik memang bukan termasuk sebuah penyakit yang mematikan. Hanya saja, tentu rasa yang kurang nyaman pada tubuh akan dirasakan. Dan tentu saja hal ini bisa mengganggu aktivitas harian penderitanya.
Anda juga menderita penyakit rematik? Anda harus mengobatinya!
Namun lain daripada itu, ada beberapa fakta tentang penyakit rematik. Memang sampai saat ini ada yang percaya dengan keberadaan fakta tentang rematik ini dan ada pula sebagian orang yang menganggap hanya mitos belaka. Dan bagaimana anggapan anda?
Terserah. Anda mau menganggap mitos atau fakta. Tetapi ini memang fakta! J
Dan anda harus mengetahuinya! Oke, tanpa berbelit – belit lagi, kami akan berbagi seputar fakta tentang rematik pada kesempatan kali ini. Yuk simak dulu uraiannya untuk menambah informasi kita!
Fakta yang Harus Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik
Ada yang bilang bahwa makan bayam dan kangkung bisa menyebabkan rematik. Benarkah hal ini?
Dan yang benar adalah...
Penderita Penyakit Rematik Harus Menghindari Makanan Berpurin Tinggi
Ya, penderita penyakit rematik harus menghindari makanan yang punya kadar purin tinggi karena makanan yang mengandung purin bisa membuat penyakit rematik kambuh. Seperti jeroan, seafood, makanan instan, soda, juga harus dihindari.
Dan fakta kedua tentang rematik adalah....
Rematik Bisa Dipicu Genetik
Jika ada yang bilang penyakit rematik adalah penyakit turunan, tentu tidak dapat dipersalahkan. Hanya saja kalimat tersebut kurang tepat. Dan yang tepat adalah rematik bisa dipicu karena genetik. Jika orang tua menderita penyakit rematik, bisa jadi anaknya juga akan menderita rematik. Akan tetapi tidak banyak yang mengidap rematik karena turunan.
Dan fakta yang ketiga tentang penyakit rematik adalah...
Rematik Bisa Timbul Karena Penyakit Asam Urat
Memang tidak banyak penderita asam urat yang mengalami rematik. Sekitar 10% asam urat berlebih bisa memicu timbulnya penyakit asam urat. Karena itu, anda harus waspada.
Semoga informasi yang kami uraikan kali ini tentang Fakta yang Harus Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik  bermanfaat dan dapat menjadi cakrawala baru bagi anda. Jaga selalu kesehatan anda sejak dini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aspek Penting yang Harus Anda Tahu Tentang Penyakit Rematik"

Posting Komentar