Cara Pencegahan Asam Urat di Usia Muda

Cara Pencegahan Asam Urat di Usia MudaAnda pasti sering bertanya “ Kenapa sih ada sebagian remaja yang mengalami asam urat? Asam urat memang sering terjadi di usia tua. Tetapi banyak juga remaja sekarang yang mengalami asam urat, dikarenakan pengonsumsian makanan yang terlalu banyak dan tidak mengetahui cara pencegahan asam urat itu sendiri. Dan masalahnya adalah bagaima cara-cara pencegahan penyakit asam urat di usia muda?

Cara Pencegahan Asam Urat di Usia Muda

Penyakit asam urat sebenarnya merupakan penyakit rematik yang disebabkan akibat tingginya kadar asam urat dalam darah. Dan tingginya kadar asam urat ini akan menyebabkan sendi kita mengalami rasa sakit yang luar biasa, sehingga akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Asam urat di usia remaja sendiri sebenarnya bisa dicegah, asalkan kita mengetahui cara pencegahannya agar tidak terkena penyakit asam urat, khususnya di usia muda.

Adapun cara pencegahan penyakit asam urat di usia muda, antara lain : 

Hindari makan makanan yang mengandung purin

Makanan yang mengandung purin perlu kita hindari, kenapa? Karena makanan yang mengandung banyak zat purin akan meningkatkan jumlah kadar asam urat di dalam tubuh kita.

Jangan mengonsumsi karbohidrat sederhana secara berlebihan

Pengonsumsian karbohidrat sederhana seperti gula pasir secara berlebih akan beresiko untuk meningkatkan kadar asam urat serum dalam tubuh.

Kurangi makanan yang mengandung lemak

Kita perlu mengurangi makanan yang berlemak, kenapa? Karena apabila kita terlalu sering makan makanan yang mengandung lemak, maka akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas. Dan obesitas sendiri akan menimbulkan resiko terjadinya penyakit asam urat.

Minum air putih yang banyak

Minum air putih yang banyak mampu mengeluarkan asam urat melalui urin. Untuk itu, minumlah air putih minimal 2,5 liter perhari untuk membuat tubuh kita menjadi sehat.

Nah itulah beberapa Cara Pencegahan Asam Uratdi Usia Muda yang bisa Anda terapkan, khususnya buat para remaja agar tidak mengalami penyakit asam urat di usia muda. Apabila Anda menginginkan perawatan medis, sebaiknya hubungi dokter. Semoga bermanfaat. Amiin.[Baca : Obat Herbal Tradisional Cepat Atasi Penyakit Liver]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pencegahan Asam Urat di Usia Muda"

Posting Komentar